SDN 8 dan SDN 9 Dukung Program Sekolah Mengaji Pekanbaru Pos


riaupotenza.com

PEKANBARU (Riaupotenza.com) - Rutinitas kegiatan Pekanbaru pos mengaji, kali ini berlangsung di SDN 8 Pekanbaru. Pelaksanaan kegiatan ini didukung sponsor utama dari  Rabbani,Ganesha operation (GO), Tivona, Purbasari, IM3, KFC hadir bersama rombongan tim Pekanbaru Pos untuk memberi dukungan kepada murid SDN 8 dan juga SDN 9 Pekanbaru.

Kepala SDN 8, Netty Herawati SPd mengatakan, dengan kedatangan tim dari sponsorship ini menandakan kepedulian dan dukungan penuh terhadap kemajuan pendidikan yang ada di SDN 8 dan SDN 9. 

Lebih jauh Netty Herawati menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini  juga mendapat dukungan dari  SDN 9,yang dipimpin oleh kepala sekolah Derita Yurmi SPd. Yang mana pada setiap kegiatan selalu mengutamakan kebersamaan dan kekompakkan karena kedua sekolah ini merupakan sekolah satu atap atau satu komplek.

Kegiatan mengaji ini, selain tausiah dan lantunan ayat ayat suci Alquran juga dibarengi penampilan rebana, serta pembacaan puisi dari salah satu siswa SDN 8 yang tampil memukau. 

Ditambahkan Netty, program seperti ini sangat baik, karena pada dasarnya SDN 8 juga sudah melaksanakan kegiatan yang sama. Namun dengan kedatangan rekan rekan dari sponsor menambah suasana dan motivasi yang baru. InsyaAllah kita berharap kerjasama ini dapat berkesinambungan.

Sementara itu, ustad Encik Marquevilla dalam tausiahnya menekankan, kepada siswa agar senantiasa rajin membiasakan dan membudayakan sholat lima waktu yang ditandai dengan bangun pagi secara teratur.

Ustad Encik yang  dikenal dengan tausiahnya yang kocak, mampu menenangkan ratusan siswa dengan penuh antusias mendengarkan hingga akhir ceramahnya.

Sementara Ketua Komite Efrizal menyampaikan, kepada Direktur Pekanbaru Pos, Khairul Amri yang kebetulan menyempatkan hadir pada acara  tersebut, bahwa SD 8 dan SDN 9 ini merupakan salah satu sekolah yang dibangun oleh Chevron dan mengingat masa operasional perusahaan tersebut telah berakhir pada tahun 2001 yang lalu, sehingga terkendala dari segi fasilitas maupun pembangunannya.

Meski demikian sebut Efrizal pihak Chevron masih membantu kedua sekolah ini seperti penyediaan air dan juga fasilitas lainnya seperti listrik. Oleh sebab itu ketua komite sekolah ini mengharapkan status sekolah ini menjadi lebih jelas tanggungjawabnya siapa. Kita mengharapkan upaya tersebut agar penyerahannya sepenuhnya kepada pemerintah kota, supaya bila ada kendala pemerintah dapat secara penuh memperhatikan hal tersebut.

Selain hal tersebut diatas ketua komite ini, mengapresiasi program kegiatan sekolah mengaji ini sebagai program unggulan dalam membentuk siswa menuju kepada pembinaan kharakter yang lebih baik. rpz