Mahasiswa Kukerta UR 2019 Ekspos Wisata Tabijo Desa Petai


riaupotenza.com
Sembilan mahasiswa Universitas Riau berfoto disela-sela kegiatan program kerjanya di Desa Petai Kabupaten Kuantan Singingi

KUANTAN SINGINGI (Riaupotenza.com) - Banyaknya potensi wisata di Desa Petai, Kabupaten Kuantan Singingi, sembilan mahasiswa hebat dari Universitas Riau (UR) yakni Jodi Evindra, Rendi Syahputra, Ogy Tiyas Saputra, Fathia Ukhti Djunaidi, Ermarila, Ardiva Arundati, Yulia Elfitasari, Zeta Zulfikar, dan Elite Bintani Dona Krismona, membuat program kerja eksplor wisata, dalam kegiatan Kuliah kerja nyata (Kukerta), 2019 ini.

Objek wisata yang dieskplor tersebut adalah Wisata Tabijo. Wisata Tabijo memiliki pemandangan yang indah dengan ciri khasnya, yakni memiliki air yang jernih. Untuk lokasi Wisata Tabijo, tidak terlalu jauh dan dapat dijangkau oleh masyarakat ataupun para wisatawan yang ingin berkunjung ke objek wisata tersebut.

Program kerja tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat di Desa Petai. Hal ini dibuktikan dengan dukungan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam mengeksplor Wisata Tabijo, bersama dengan sembilan mahasiswa Universitas Riau.

Beberapa kegiatan yang dilakukan seperti memperbaiki sarana dan prasarana lokasi wisata, membersihkan sampah dan rumput yang ada di tepian sungai, dan membuat spot foto serta ayunan untuk pengunjung yang ingin bersantai di lokasi wisata Tabijo.

Kordes Kukerta Desa Petai, Jodi Evindra dalam hal ini mengungkapkan potensi yang dimiliki Wisata Tabijo akan terus diekspos dan diperkenalkan kepada masyarakat luas, khususnya di Desa Petai, Kabupaten Kuantan Singingi. Mengingat sebelumnya wisata ini hampir mati karena tidak tersentuh lagi oleh masyarakat setempat.

"Kelancaran dari program kerja kami ini, juga tidak terlepas dari dukungan dosen pembimbing lapangan pak Nur El Fajri SPi MSi, serta juga partisipasi dari masyarakat Desa Petai. Dan terima kasih juga kepada teman-teman mahasiswa yang juga kompak dalam menyukseskan kegiatan eksplor wisata ini. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini juga tentunya menjadi awal yang baik, dalam menjadikan Desa Petai sebagai objek wisata di Kabupaten Singingi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat luas," kata Jodi Evindra, Sabtu
(10/8/2010) kepada Pekanbaru Pos Group.

Pj Kepala Desa Petai, Joni Masriadi SSos mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Riau dalam menghidupkan kembali potensi Wisata Tabijo di Desa Petai, Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurutnya, program yang dilakukan sembilan mahasiswa hebat dari Universitas Riau tersebut sejaland dengan rencana pemerintah desa dalam menjadikan Desa Petai sebagai tempat wisata yang cukup berpotensi di Kabupaten Kuantan Singingi. rpz