Korban Kebakaran Dapat Bantuan dari Bupati


riaupotenza.com
Bupati Inhil Drs HM Wardan saat menyerahkan bantuan di dampingi Camat Tembilahan Hulu M Nazar.

TEMBILAHANHULU (RPZ) - Korban kebakaran yang menimpa sejumlah kediaman warga di Jalan Kayu Jati RT 001 RW 011, Sabtu (20/7/2019)  dapat bantuan dari Pemkab Inhil. Bantuan langsung diserahkan Bupati Inhil Drs HM Wardan MP di dampingi Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan, Ahad (21/7/2019).

Penyerahan disaksikan masyarakat di sekitar lokasi, juga turut dihadiri Camat Tembilahan Hulu M Nazar, Kapolsek,  dan Danramil. Sebelum diserahkan bupati, bantuan itu sebelumnya telah dipersiapkan Dinas Sosial, PMI,  BPBD, serta  uang yang berasal dari Persatuan Pedagang Kayu Jati. Bantuan itu berupa sembako, alat-alat dapur, selimut dan bantuan lain-lainnya. 

Bupati berharap, bantuan yang diserahkan ini semoga dapat meringankan beban bagi warga yang terkena musibah kebakaran ini dan digunakan sebaik mungkin. "Tentunya saya berharap kepada warga tetap bersabar atas kejadian ini," harap bupati.

Agar kebakaran tidak terulang lagi dan menimpa kediaman warga, masyarakat luas diminta selalu waspada dan  berhati-hati . "Jika meninggalkan rumah, sangat penting untuk mengecek penggunaan listrik yang berlebihan dan menggunakan kompor gas yang selalu menjadi pemicu penyebab terjadinya musibah kebakaran apabila kita lalai," terang bupati.

Atas bantuan yang diserahkan Bupati Inhil dan Ketua PMI Inhil, ucapan ribuan terima kasih disampaikan oleh Camat Tembilahan Hulu M Nazar. ''Bantuan ini  hendaknya bisa dimanfaatkan secara baik dan jangan dinilai dari kecil atau besarnya bantuan yang diterima. Dan lebih dari itu, bantuan ini juga bentuk kepedulian pemerintah, dalam hal ini bupati dan jajaran kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini," sebut M Nazar. dre