Komplin Pekerjaan Proyek Desa, Ketua RT Dipecat Kades


riaupotenza.com
Inilah pekerjaan bace C dari pemerintah desa yang akan dilaksanakan. Amat

PINGGIR (RPZ) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu mewanti-wanti kepada seluruh elemen masyarakat maupun perangkat desa untuk melakukan pengawasan terhadap pembangunan. Namun ini tidak berlaku bagi pemerintah Desa Tengganau. Ada perangkat RT yang komplin terhadap proyek desa langsung dipecat. 

Kepala Desa Tengganau, Rumbin Sitio ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya pemecatan ketua RT tersebut. Pemecatan tersebut dilakukan karena RT tersebut tidak mau mengikuti program pemerintah desa. 

Selain itu, ada juga masalah adanya pekerjaan jalan bace yang berada di RT 04. Melihat ada pekerjaan tersebut, ketua RT 5 komplin sehinga kepala desa tidak terima dengan hal itu karena itu bukan wilayahnya. 

Selain itu,  ada juga pas ada rapat RKP di desa ia tidak hadir. Makanya, sebagai kepala desa, iya punya wewenang terpaksa mengambil kebijakan dan mengantikan dengan RT baru.

Camat Pinggir, Toharuddin ketika dikonfirmasi, Ahad (21/7) mengaku belum mendapatkan surat resmi tentang pemecatan tersebut dari desa. ''Seharusanya kepala desa tidak semenena-mena mengambil keputusan tersebut. Di rapatkan dulu dan apa pokok permasalahannya,'' imbuh camat. Amat