Aspal Dikeruk, Perbaikan Jalan Lintas Duri-Dumai Makan Korban


riaupotenza.com
Kecelakaan tunggal yang menimpa pengendara sepeda motor di Jalan lintas Duri-Dumai KM 4 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan.

DURI (RPZ) - Kurangnya penerangan dan rambu peringatan di lokasi pengerjaan perbaikan jalan lintas Duri-Dumai di kilometer 4 Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis makan korban. Kondisi aspal yang dikeruk diduga menjadi penyebab laka lantas.

Hal tersebut dialami pengendara sepeda motor yang melintas dari arah Duri menuju Kulim, Sabtu (20/7/2019) malam sekitar pukul 22.40 WIB. Di lokasi, pengendara sepeda motor yang tak sadarkan diri itu mengalami kecelakaan tunggal. 

Itu disebabkan kondisi jalan yang dikeruk tanpa segera ditambal sehingga rawan terjadi slip dan hilang kendali. "Memang disitu bahaya, kalau melintas sepeda motor mau berbelok sendiri. Jalannya dikeruk, tak ada rambu peringatan," kata Meldi, warga Duri dilokasi. 

Dia bersama pengendara lain langsung mendatangi korban laka lantas tunggal yang tak sadarkan diri itu. Sesegera mereka mencoba menolong korban dengan membawa ke klinik terdekat.

Warga setempat, Nando menyayangkan sikap rekanan pekerja proyek jalan yang tidak memperhatikan aspek keselamatan pengendara. Pemuda ini meminta agar jalan tersebut dapat dipasang plang peringatan. 

"Sama sekali tidak ada, sudah lebih seminggu jalan dikeruk tanpa ada proses perbaikan (pengaspalan-red)," kata dia. 

Warga berharap, insident yang menimpa pengendara ini tidak terulang lagi. Mereka memohon agar aspal yang dikeruk setengah badan jalan itu dapat segera di tambal. Jika tidak, korban kecelakaan akan terus bertambah seiring lambannya proses perbaikan jalan.

Atas insiden itu, Kasat Lantas Polres Bengkalis melalui Kanit Laka Lantas Iptu Edwi Sunardi mengimbau kepada penguna jalan lintas Duri-Dumai untuk berhati-hati dalam berkendara. 

"Karena jalan dalam tahap perbaikan sewatu berkendaraan agar hati-hati supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas," imbaunya. nji