Wakili Kecamatan Sail Jambore Tingkat Kota Pekanbaru

Selamat Buat Kelurahan Sukamulia


riaupotenza.com
Peserta Jambore Kelurahan Sukamulia beserta ASN Kelurahan Sukamulia foto bersama.

PEKANBARU (RPZ) - Kelurahan Sukamulia berhasil keluar sebagai juara umum dalam perlombaan Jambore kader PKK se Kecamatan Sail. Dengan demikian, Kelurahan Sukamulia akan mewakili Kecamatan Sail untuk lomba Jambore kader PKK tingkat Kota Pekanbaru.

Lomba ibu-ibu kader PKK se Kecamatan Sail ini dilaksanakan di Alam Mayang, Minggu (14/7/2049). Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan selesai sekitar pukul 15.00 WIB.

Lurah Sukanlmulia, Suci Tria Ningsih SH, Senin (15/7/2019) menjelaskan, ada tujuh yang dilombakan di Jambore kader PKK. Yakni, mars panduan suara PKK yel yel, pidato, dongeng, fashion show dan parade.

Dalam lomba tersebut jurinya dari PKK Kota Pekanbaru. Untuk lomba, Mars PKK Kelurahan Sukamulia juara satu, Yel yel juara satu, Parade juara satu, Dongeng juara satu, Penyuluhan juga juara satu. Sementara lomba pidato juara dua dan fashion show juara tiga. 

''Kita berhasil menyisihkan semua kelurahan yang ada di Kecamatan Sail ini. Dengan demikian, kita mewakili Kecamatan Sail untuk lomba Jambore tingkat Kota Pekanbaru,'' kata Lurah Suci.

Jambore Kader PKK merupakan sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing.

Selain itu juga untuk membangun kerjasama, kebersamaan dan solidaritas antar kader dan anggota yang ada. Jambore Kader PKK juga merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader posyandu yang memiliki tugas untuk melakukan penyuluhan, penggerakkan dan pencatatan sederhana dalam proses pembangunan sebagai mitra pemerintah. jun