Karya Bakti untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


riaupotenza.com
Dinas PUPR dan pihak kontraktor meninjau lokasi karya bakti Kodim 0301/Pbr yang akan dikerjakan.

PEKANBARU (RPZ) - Seluruh jajaran Koramil yang berada dibawah naungan Kodim 0301/Pbr turut serta dalam rangka mensukseskan jalannya Karya Bakti tahun 2019 yang tengah berlangsung.

Diantaranya, seperti yang dilakukan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0301/Pbr, Kapten Czi P Siregar dan Komandan Kompi (Danki) Satgas Karya Bakti Kodim 0301/Pbr, Mayor Kav Suharman ini. Selain melakukan bakti sosial gotong royong, kedua perwira TNI tersebut melalui Komunikasi Sosial (Komsos) melalukan binaan ke berbagai lapisan masyarakat.

Personel Kodim 0301/Pbr sedang melaksanakan Karya Bakti pengerasan Jalan Suka Maju, Kelurahan Sei Ambang, Kecamatan Rumbai Pesisir

Selain itu, Karya Bakti Kodim 0301/Pbr bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pekanbaru juga meninjau sejumlah pelaksanaan pengerasan jalan sebanyak enam titik dan semenisasi satu titik.

Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan Karya Bakti di wilayah Kodim 0301/Pbr, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Danki Satgas Karya Bakti Kodim 0301/Pbr, Mayor Kav Suharman didmpingi Pasiter Kodim 0301/Pbr, Kapten Czi P Siregar hari ini mengatakan, ada sekitar enam titik pengerasan jalan dan satu titik semenisasi yang ditinjau bersama Dinas PUPR dan Perkim Pekanbaru. Yakni pada tanggal 25 April 2019, meninjau pengerasan jalan lokasi karya bakti di Kelurahan Sei Ambang, Kecamatan nRumbai Pesisir, kemudian dilanjutkan lagi meninjau lokasi karya bakti pada tanggal 2 Mei.

Kemudian pengerasan Jalan Suka Maju Kelurahan Sei Ambang, Kecamatan Rumbai Pesisir dan personel Kodim, Polsek dan masyarakat juga melaksanakn karya bakti semenisasi di Kelurahan Sei Ambang, Kecamatan Rumbai Pesisir.

''Sebelum bekerja, kita juga memberikan arahan kepada personel karya bakti sebelum pelaksanaan bekerja,'' kata Mayor Kav Suharman.

Personel Kodim, Polsek dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti semenisasi di Kelurahan Sei Ambang Kecamatan Rumbai Pesisi

Karya Bakti tahun 2019 ini sebagai wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program ini adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan kegiatan Karya Bakti 2019 adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. rpz