Ditendang, Jatuh,Pelaku Curanmor Bonyok Dihajar


riaupotenza.com
Tersangka Curanmor Trimansyah ketika berhasil ditangkap setelah terjatuh dari sepeda motor yang dicurinya.

BAGANBATU (RPZ) — Aksi pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil digagalkan. Aksinya dihentikan warga yang mengejar dengan cara menendang sepeda motor yang dikendarai pelaku. Setelah jatuh, pelaku pun bonyok dihajar warga.

Pelaku ini bernama Trimansyah (38), warga Menggala Jhontion Km 18 Banjar XII, Kecamatan Tanah putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Kapolsek Bagansinembah Kompol H Asmar dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim Sik, membenarkan adanya penangkapan pelaku Curanmor yang dilakukan warga. ‘’Iya benar, saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna proses hukum selanjutnya,’’ ungkapnya.

Dijelaskan Kanit Reskrim, kronologis kejadian tersebut bermula pada hari Jumat (12/7) sekitar pukul 08.30 WIB, korban Sisca Agustiani Siregar (19), warga Dusun B Jaya I, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhan Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut) berangkat kerja menuju Klinik Estetika H&L Skincare di Km 1 Baganbatu.

Sesampainya di klinik tersebut, korban memarkirkan sepeda motor merk Honda Supra X 125 BM 6469 PY, warna abu-abu hitam atas nama Miswanto milik orangtua korban persis di depan klinik. Sekitar pukul 11.00 WIB, korban bersama teman kerjanya duduk di ruangan depan klinik. Tiba-tiba datang seorang laki-laki mengambil dan membawa sepeda motor korban. 

Melihat kejadian tersebut korban langsung keluar dan berteriak minta tolong. Pada saat bersamaan melintas seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor Vixion (saksi) berhenti dan membantu korban untuk mengejar sepeda motor korban yang dibawa lari pelaku. 

Sesampainya di daerah bundaran depan kantor Camat Bagansinembah di simpang jalur dua Paket C saksi dan korban dapat mengejar tersangka dan saksi langsung menendang sepeda motor yang dilarikan pelaku. 

‘’Setelah ditendang, pelaku langsung terjatuh dan diamankan saksi. Lalu warga setempat membawa ke Polsek Bagansinembah guna proses lebih lanjut,” terang Nur Rahim. (psw)