Ditemukan 19 Paket Sabu di Rumah Tersangka

Suami Istri Kompak Edarkan Sabu


riaupotenza.com
Tersangka Ganda (kiri), Wati (tengah), dan Budi (kanan).

BAGANBATU (RPZ) — Sepasang suami istri di Paket B, Kepenghuluan Gelora, Kecamatan Bagansinembah, Budi (39) dan Wati (42) digrebek Tim Opsnal Polsek Bagansinembah di rumahnya, gara-gara menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolsek Bagansinembah Kompol H Asmar didampingi Kanit Reakrim Iptu Nur Rahim SiK saat dikonfirmasi riaupotenza.com, Sabtu (13/7) malam menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut bermula adanya informasi dari masyarakat menyebutkan di rumah Budi sering terjadi transaksi narkoba. Pada Sabtu (13/7) sekitar pukul 17.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Bagansinembah mendapat informasi bahwa tersangka Budi dan Wati sedang berada di rumah. 

Berbekal info tersebut, kata Kanit Reskrim, tim langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian. Pada saat itu tim melihat pasangan suami istri tersebut sedang berada di dalam rumah dan langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

‘’Di rumah itu ditemukan barang bukti berupa satu buah cangkir kaleng warna silver yang berisikan 14 bungkus paket plastik bening berukuran kecil yang berisikan butiran kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu di atas kulkas, satu buah plastik asoy warna hitam yang berisikan dua buah kaca pirex di samping kulkas di atas tabung gas, satu buah handphone merk Nokia warna merah di atas mesin cuci dan satu buah handphone Samsung warna putih, yang terletak di atas lemari,’’ terang Nur Rahim.

Setelah dilakukan introgasi dan pengembangan terkait asal muasal barang tersebut, papar Kanit Reskrim, suami istri itu mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari Ganda (26), warga Jalan Lancang Perumahan BTN Prumnas Kepenghuluan Baganbatu.

Berbekal pengakuan kedua tersangka tersebut, tim langsung mencari keberadaan Ganda. Sekitar pukul 18.30 WIB, tim melihat Ganda di Jalan Jendral Sudirman, di toko nomor 305 Kelurahan Baganbatu Kota, tepatnya depan Toko Mulia dan selanjutnya dilakukan penangkapan.

‘’Setelah itu ketiga tersangka dan semua barang bukti tersebut kita bawa ke Polsek Bagansinembah guna penyidikan lebih lanjut,’’ bebernya.

Ditambahkan Kanit Reskrim, adapun barang bukti yang disita dari ketiga tersangka, yakni 14 bungkus paket plastik bening ukuran kecil yang berisikan butiran kristal warna putih diduga sabu-sabu dengan berat kotor 2,85 gram, 2 kaca pirex, satu buah handphone senter merk Nokia warna Merah, satu buah handphone senter merk Samsung warna silver dan satu buah cangkir kaleng warna silver.

‘’Mereka, para tersangka ini berperan sebagai pengedar dan pemakai sabu,’’ tegasnya. (psw)