Di Rohil Masih ada Camat dan Desa yang Ilegal


riaupotenza.com
Bupati Rohil H Suyatno AMp menyampaikan sambutannya pada halal bi halal bersama Ikrohil Dumai, akhir pekan lalu.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Di Kabupaten Rohil ternyata masih ada desa dan camat yang ilegal keberadaannya. Untuk mendapatkan kode wilayah tersebut, atau kode registrasi wilayah Bupati Rohil H Suyatno AMp akan menemui Dirjen Kementrian Dalam Negeri menjemput kode wilayah tersebut. 

“Besok saya akan berangkat ke Jakarta memenuhi undangan dari Dirjen Kementrian Dalam Negeri untuk menyelesaikan persoalan tiga Kecamatan dan 14 Desa yang belum mempunyai kode wilayah,” kata Bupati Rohil H Suyatno AMp saat memberikan kata sambutan di acara halal bihalal IKROHIL Dumai, akhir pekan lalu. 

Bupati menambahkan, desa yang belum mempunyai kode wilayah ini perlu diperjuangkan agar dana untuk pembangunan desa ini dapat di salurkan seperti desa lainnya yang sudah mempunyai kode wilayah, sehingga pembangunan desa ini dapat di rasakan masyarakat.

Saat ini, sambungnya lagi ada tiga kecamatan dan 14 desa yang masih ilegal yang belum mempunyai kode wilayah. Diantaranya Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kecamatan Balai Jaya, Kecamatan Tanjung Medan dan 14 desa di kecamatan tersebut.

“Semoga hasil pertemuan dengan Dirjen Kementrian Dalam Negeri nanti mendapatkan hasil, sehingga tiga kecamatan dan 14 desa ini segera mendapat ADD. Inilah harapan kita. Saya mohon doanya semoga persoalan ini tuntas," pungkas Suyatno. 

Persoalan ini sejatinya sudah lama disampaikan. Kendati belum ada realisasi oleh kementerian. Untuk itu, pemerintah akan terus memperjuangkan bagaimana kode wilayah atau wilayah ini terregister sebagai wilayah di Indonesia. iin