Begini Cara Perbakin Pekanbaru Menjaring Atlet Berbakat


riaupotenza.com
Mulyadi, Ketua panitia dan juga pelatih pada acara pelatihan teknik dasar menembak prestasi.

PEKANBARU (RPZ) - Untuk menjaring atlet berbakat dicabang olahraga (cabor) menembak, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Batalyon Komando 462 Paskhas Pulanggeni, 13 -14 Juli 2019 mengadakan pelatihan teknik dasar menembak prestasi.

Dengan mengusung tema “Menabur Program Menuai Prestasi”, 60 peserta dari 13 Club se Riau ikut pelatihan yang dipusatkan di lapangan Tembak Batalyon 462 Paskas Jalan Impres Kecamatan Marpoyan Damai.

Ketua pelaksana Mulyadi yang juga pelatih pada acara tersebut mengatakan, pelatihan teknik dasar menembak prestasi ini bertujuan untuk mencari dan menjaring atlet yang berbakat serta menggali potensi SDM di cabang olahraga menembak .

“Pelatihan teknik dasar menembak ini bertujuan untuk mencari atlet yang berbakat serta menggali potensi SDM dibidang cabang olehraga menembak. Awanya yang ikut sebanyak 50 perserta, yang hadir sebanyak 60 peserta”, katanya.

Kata Mulyadi, 13 Club se Riau yang ikut pelatihan tersebu diutamakan pengurus inti masing-masing club dengan tujuan bisa menyerap atlet lebih banyak lagi di daerah.

Ditempat berbeda, Ketua Perbakin Pekanbaru H Tantawi Hatta mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung dengan kegiatan dan pelatihan seperti ini, kedepan menurunya, dari cabor menembak ini bisa melahirkan atlit-atlet dan pelatih berpresatasi.

Tawi juga ucapan terimakasih kepada panitia dan Batalyon Komando 462 Paskhas yang telah menyukseskan acara tersebut. (bid)