Mengaji Bersama Pekanbaru Pos untuk Tingkatkan Silaturahmi


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Ivent mengaji bersama Pekanbaru Pos dan sponsor Rabbani untuk yang kedua digelar di Masjid Al Jadid, Jalan Serasi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Ahad (14/7/2019).

Dalam tajir ini, Ustad Encik Ivan Marfikuila membahas tentang cara menghindari kesombongan ditengah kehidupan masyarakat yang hidup dizaman serba canggih. Selain itu ustad juga menyinggung persiapan manusia menjadi tamu Allah SWT ketanah suci, untuk menuju surga. 

"Tingkatkan kemauan, usaha jangan putus asa, selalu berdoa kepada Allah. Haji yang mabrur adalah mereka yang  masuk surga. Mabrur artinya baik, suci artinya jauh sebelum dan pulang haji jauh lebih baik. Bersih mengerjakan ibadah haji karena Allah, maksudnya harta yang dibawa benar benar bersih dari segala kecurangan," kata Ustad Encik.

Sementara Manager Pemasaran Pekanbaru Pos, Yusri Mukhtar mengatakan, tujuan Tajir ini untuk meningkatkan ukhuwah silaturahmi antara Pekanbaru Pos, pihak sponsorship dan seluruh masjid se Kota Pekanbaru.

"Kita akan kunjungi semua masjid di Kota Pekanbaru, menggandeng sponsor dalam rangka edukasi meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT nantinya. Mudah-mudahan berjalan lancar tidak ada suatu kendala nantinya," harapnya.

Ketua Majelis Taklim, Meidarlis sangat mengapresiasi kegiatan Tajir yang ditaja Pekanbaru Pos bersama Rabbani ini. Karena dapat memberikan warna baru tentang pengalaman ustad dalam menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah acara kita berjalan sukses, ibu ibu disini senang dapat bingkisan dan pengalaman tentang tatacara umroh dan haji dari ustad. Mudah-mudahan kedepannya dapat berlanjut dengan tema tausiyah lainya," katanya.

Selain Rabbani, acara Tajir ini juga disponsori IM3, Purbasari, Welmove yang berpartisipasi memberikan hadiah kepada majelis taklim yang hadir yang dimulai pukul 05 : 00 tersebut. 

Acara nampak aktif dengan diadakannya sesi tanya jawab oleh ustad Encik kepada jamaah agar lebih aktif dalam menyimak tausiyah yang disampaikannya. Acara ditutup dengan foto bersama. ppg