Sosialisasi Perwako Nomor 107 Tentang Penghapusan Sanksi dan Pengurangan BPHTB

Bukit Raya Terpilih Pelaksana Prona untuk 9.000 Persil


riaupotenza.com

PEKANBARU -- Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru terpilih sebagai kecamatan pelaksana Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 9.000 Persil dalam wilayah kecamatan Bukit Raya tahun 2019.
     Penunjukkan Kecamatan Bukit Raya sebagai pelaksana Prona tertuang dalam Perwako no 107 tahun 2019 tentang penghapusan sanksi dan pengurangan BPHTB oleh Kepala BPN dan Bapenda Kota Pekanbaru.  
     Sosialisasi Perwako no 107 tahun 2019 tentang penghapusan sanksi dan pengurangan BPHTB dihadiri oleh Lurah, LPM, RT RW, PKK dan BKMT sxe-kecamatan Bukit Raya.
    Kepala BPN Pekanbaru Ronald Hutagaul mengatakan bahwa Minggu depan proses penerimaan berkas PTSL/Prona akan ditutup. Diharapkan warga yang belum melengkapi berkasnya agar segera dilengkapi sesuai persyaratan yang harus dipenuhi.
    Sementara Kepala Bapenda Pekanbaru yang diwakili Kabid Marzuki mengatakan bahwa BPHTB PTSL/Prona sesuai Perwako jika nilai objek kurang Rp150 juta maka didiscon 100 persen, dan jika bernilai Rp150 s/d Rp500 juta maka akan diberikan discon 50 persen BPHTBnya. Sedangkan jika tanah bernilai lebih Rp1 Milyar maka diberikan discon 0 persen.
   Camat Bukitraya Wahyu Idris SHut mejawab Pekanbaru Pos menyampaikan terima kasih kepada Walikota Pekanbaru dan BPN Pekanbaru karena sudah memilih pelaksanaan PTSL/Prona di Kecamatan Bukitraya dengan jumlah 9.000 persil. 
    Untuk itu masyarakat Bukitraya siap mendukung dan membantu sehingga sosialisao ini berjalan lancar dan suksesnya pelaksanaan PTSL/Prona di kecamatan Bukitraya. Dan juga diharapkan semoga tahun depan kecamatan Bukitraya masih mendapat bagian sebagai pelaksana Prona Kota pekanbaru.
    Dan khusus untuk tahun 2019 ini pelaksanaan Prona hanya ada di Kecamatan Bukitraya  dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Madya Pekanbaru. alz