Enam Unit Rumah Ludes Terbakar


riaupotenza.com
Warga menyelamatkan harga bendanya.

TEMBILAHAN  (RPZ) - Musibah kebakaran kembari terjadi di Tembilahan. Kali ini, sebanyak enam unit rumah di Jalan Gerilya Gang Cinta Maju RT 01 RW 05 Kelurahan Tembilahan Hulu habis terbakar.

Musibah ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (11/7).

Menurut informasi di lapangan, api begitu cepat membesar dan menjalar dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Sehingga dalam waktu sekitar satu jam enam unit rumah ludes luluh lantak diamuk dijago merah.

Beruntung, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian yang dialami para korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK melalui Kasubag Humas Polres Inhil AKP Syafri Joni SE membenarkan kejadian tersebut.
   
Kejadian itu pertama kali diketahui oleh saksi yang sedang duduk di rumah. "Saat duduk itulah tiba-tiba saksi  melihat api sudang menyala di dinding tengah rumah saksi  yang saat itu bersebelahan dengan rumah lainnya," ujar Syafri Joni

Selanjutan, kata AKP Syafri Joni SE saksipun  keluar rumah untuk minta tolong kepada warga. 
 
Warga yang mendengar ada suara minta tolong, segera berdatangan untuk memberikan bantuan. Warga memadamkan api dengan peralatan seadanya dibantu dua unit mobil Damkar PSMTI Kab,  Inhil   dan apipun dapat dipadamkan sekita rpukul 10.30 WIB.
 
"Kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan lebih kurang tiga ratus juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dan asal api masih dalam penyelidikan. Kasus di tangani oleh Unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu."ujarnya.(zal)

 Rumah yang terbakar:

1. AAT, 45 Tahun,  Jalan Gerilya Lr. Cinta Maju RT. 001 RW. 005 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu.
2. M. NUH ISA, 60 Tahun, Melayu, Jalan Gerilya Lr. Cinta Maju RT. 001RW. 005 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu.
3. Katol, 42 Tahun, Palembang. Jalan Gerilya Lr. Cinta Maju RT. 001 RW. 005 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu.
4. NURHAISAH, 40 Tahun, Melayu. Jalan. Gerilya Lr. Cinta Maju RT. 001 RW. 005 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu
5. SAMSIAH Als ISAN, 50 Tahun, Banjar, Jalan Gerilya Lr. Cinta Maju RT. 001 RW. 005 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu.
6. TABRANI, 40 Tahun, Banjar, Jalan Gerilya Lr. Cinta Maju RT. 001 RW. 005 Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu
7. SURYANTO, 38 Tahun, Banjar Jalan Gerilya Gg. Karya bersama 1   Kel. Tembilahan Barat Kec. Tembilahan Hulu.