Berkomunitas Sambil Beramal


riaupotenza.com
Foto bersama member Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (Xmoc) Pengda Riau

PEKANBARU (RPZ) - Xpander salah satu mobil keluaran terbaru dari Mitsubishi, untuk pencinta mobil ini ada komunitasnya, yakni Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (XMOC) Pengda Riau.

XMOC ini berdiri Tanggal 10 September 2017 di Jakarta. Sementara di Riau dideklarasikan tanggal 9 September 2018 yang diketuai Om Wewen Afterian (Wenk). Keberadaan komunitas ini,  untuk menjalin silaturahmi sesama pencinta Xpander.

Ketua XMOC Riau, Wenk mengatakan, komunitas ini diutamakan kekompakan antar sesama member. Sejumlah kegiatan sudah dilakukan XMOC Riau.

Diantaranya, melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membantu pembangunan Pesantren Dhuafa Darusalam di Palas Pekanbaru. Kemudian pada tanggal 5 sampai dengan 7 Juli 2019 lalu, sesama member dan keluarga XMOC Riau melaksanakan touring family serta halal bi halal yang diadakan ke Pulau Mande dan Mifan Waterpark & Resort Padang Panjang.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang yang terdiri dari member dan keluarga. Dalam acara ini pengurus menyiapkan games-games kekompakan keluarga (outbound).

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dikomunitas kita, dan ini berguna untuk menjalin kekompakan antar sesama member dan keluarga. Kegiatan XMOC Riau memang terbilang komunitas yang baru, tetapi kita selalu memperhatikan kekompakan antar sesama member dan saling bertukar pikiran dalam hal otomotif," ungkapnya. pik