Agar Ada Keterwakilan Perempuan di Bursa Pilkada Bengkalis 2020, Elida Netti Siap Maju


riaupotenza.com
Elida Netti SH MH

DURI (RPZ) - Kompetisi di kancah bursa pencalonan Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 mendatang, bakal seru dan menarik. Pasalnya, sudah banyak nama yang menyeruak ke permukaan, bahkan digadang-gadang siap maju menuju Bengkalis 1. Sehingga tak dapat dipungkiri, nama-nama tersebut akan turut menyemarakkan berlangsungnya pesta demokrasi Pilkada Bengkalis 2020 ini.

Namun, dari semua nama-nama yang mencuat tadi, ternyata belum ada sosok atau ketokohan dari kaum perempuan yang muncul. Sehingga sangat wajar, jika ada yang menanyakan, bahkan merasakan hal itu belum lengkap. Terutama oleh kaum perempuan.

Berangkat dari keinginan agar adanya keterwakilan perempuan di kancah Pilkada Bengkalis 2020 mendatang. Sejumlah kader perempuan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bengkalis, mendorong Elida Netti SH MH untuk ikut maju dan terjun ke kancah bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020 mendatang.

"Kita ingin adanya keterwakilan perempuan di bursa pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Bengkalis 2020 ini," ungkap Mona Losaridewi, salah seorang kader perempuan partai PAN Kecamatan Mandau, kepada riaupotenza.com, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya, hal itu sebenarnya sangat sejalan dengan 30 persen keterwakilan kaum perempuan di dunia politik. Sehingga, alangkah baiknya ada juga keterwakilan perempuan dalam pencalonan pemilihan kepala daerah nanti.

Dari kesimpulannya, sosok Elida Netti sangat layak diperhitungkan untuk maju di dalam bursa Pilkada Serentak Bengkalis. Terlebih melihat sepak terjang politisi Partai PAN itu, di tingkat pusat. "Dari pandangan kami, sosok Elida Netti, merupakan sosok yang bisa mewakili perempuan dalam menyuarakan aspirasi, dengan sepak terjangnya dikancah pusat," tukasnya.

Apalagi saat ini, sambungnya, Elida Netti juga memimpin organisasi sayap PAN, yakni Perempuan Amanat Nasional (Puan) Provinsi Riau. "Sehingga tidak diragukan lagi kemampuannya untuk mewakili kaum perempuan," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Luci Gustina, kader perempuan partai PAN Kecamatan Bathin Solapan. "Harapan kita, partai bisa mempertimbangkan lah, untuk juga melirik calon dari perempuan sebagai calon bupati. Apalagi sebagaimana kita ketahui, militansi dari kaum ibu-ibu ini lebih terukur. Yang tentu akan berdampak pada kemajuan dinamika politik yang ada di Kabupaten Bengkalis. Maka tak ada salahnya perempuan juga turut diperhitungkan dalam bursa bakal calon pemilihan kepala daerah," pungkas Luci Gustina.   maz