Progres Tambal Sulam Jalan Baru 20 Persen, Ini Alasan Kadis PUPR


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

PEKANBARU (RPZ) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mengakui masih belum maksimal dalam progres pengerjaan tambal sulam jalan di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru. 

Menurut Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Poni Nasution, Rabu (10/7/2019), pengerjaan tambal sulam jalan belum memadai karena keterbatasan alat atau mesin. Saat ini dalam pengerjaannya hanya ada satu tim saja yang bekerja untuk proses tambal sulam jalan.

"Progres tambal sulam jalan selalu setiap hari kita kerjakan. Namun saat ini hanya satu tim yang bekerja karena keterbatasan alat," terangnya. 

Indra menambahkan, meski dengan keadaan peralatan yang terbatas, namun pihaknya tetap berupaya dalam satu hari ada satu ruas jalan yang diperbaiki. 

PUPR Pekanbaru sendiri juga memprioritaskan beberapa ruas jalan yang dianggap perlu segera diperbaiki, seperti di wilayah Kecamatan Tampan, yang kerusakan jalannya sudah sangat parah. 

''Dari data yang ada di PUPR Pekanbaru ruas jalan yang mengalami kerusakan hingga Januari 2019 terdapat 1.385 titik  yang tersebar diseluruh ruas jalan Pekanbaru. Baik itu jalan rusak ringan maupun mengalami rusak parah. Dari data terdapat di Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki yang memiliki titik ruas jalan rusak terbanyak,'' jelasnya. 

Indra juga menyebut, bahwa saat ini untuk progres tambal sulam jalan ini masih sekitar 20 persen. Namun untuk mengejar percepatan tambal sulam ini PUPR juga akan menambah mesin peralatan guna percepatan pengerjaan.
"Kita juga sudah pesan satu mesin lagi supaya dapat bekerja dua tim dalam satu hari,"ucapnya.

Indra juga memastikan, menjelang peralatan yang dipesan datang, pihaknya akan menargetkan satu hari, ada satu ruas jalan yang diperbaiki. rpz