Untuk Penerimaan MTS, SMK dan SMA Nasional 

Perdana, Al-Huda Berlakukan Sistim Tes Terima Siswa Baru


riaupotenza.com

PEKANBARU -- Untuk pertama kalinya (Perdana) Yayasan Pendidikan dan Keterampilan (YPK Al-HUda) memberlakukan sistim tes dalam penerimaan siswa baru untuk jenjang pendidikan MTS, SMK dan SMA Nasional.
     Menjawab Pekanbaru Pos, Kepala Marketing YPK Al-Huda Syaiful Anwar SE MM menjelaskan penyelenggaraan tes masuk dilakukan dalam tiga tahap, diantaranya meliputi Tes Potensi Akademik, Tes Membaca Alquran dan terakhir Tes Kesehatan.
     Khusus untuk test kesehatan penerimaan siswa baru bekerja sama dengan Klinik Pratama Al-Huda. Sistim tes penerimaan siswa baru ini merupakan sebuah terobosan yang oleh Al-Huda. 
    Dan tiga sekolah lanjutan yang berada dibawah naungan Yayasan Alhuda Riau mendapat sambutan antusias dari calon siswa/i dan orang tua wali murid yang tampak semangat dalam mengikuti tahap demi tahap proses penerimaan siswa baru.
     Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah peserta yg mengikuti tes ini. Informasi yang diterima dari Kepala Marketing Yayasan Al-huda, tes ini diikuti sekitar 350 peserta untuk hari pertama ini.
     ''Untuk hari pertama saja tes masuk penerimaan siswa baru melalui sistim tes ini diikuti oleh 350 calon siswa,'' ungkap Syaiful.
     Direncanakan tes masuk sistim ini dilakukan selama dua hari, yakni berlansung selama dua hari. ''Tes siswa baru dilakukan hari Rabu (10/7) dan Kamis (11/7),'' jawab Kepala Marketing.
    Dan dijadwalkan hari, Kamis (11/7) ini tes penerimaan siswa baru akan berakhir. Untuk itu kepada calon siswa baru yang belum mendaftar untuk segera melakukan pendaftaran hari ini. alz