TMMD Manfaatnya pada Masyarakat Pedesaan, Ini Buktinya


riaupotenza.com
Bupati Rohil H Suyatno AMp bersama Kasrem 031 WB, Dandim 0321 Rohil, Wabup dan sejumlah pimpinan daerah berfoto bersama prajurit TNI.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp membuka pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang digelar di Taman Budaya, Batu Enam.

Bupati Suyatno mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan yang diprogramkan pada TMMD ini berorientasi di masyarakat pedesaan. Dan prajurit TNI sebagai motor penggerak masyarakat.

Kegiatan TMMD yang sebelumnya dilaksanakan Kodim 0321 Rohil dinilai berhasil dilaksanakan. Bahkan manfaatnya kini sudah dapat dirasakan masyarakat sesuai dengan manfaatnya. Ada bangunan box culvert, semenisasi jalan hingga pembangunan rumah ibadah.

"Sekarang ini TMMD yang ke 105 sudah diresmikan. Semoga hasilnya memuaskan dan tepat sasaran yang dibutuhkan masyarakat. Sesuai pengalaman TMMD sebelumnya ini dapat dirasakan manfaatnya masyarakat dan berhasil," kata Suyatno.

Oleh karena itu, Suyatno berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat sasaran, saling bahu membahu dengan TNI dalam hal membangun desanya. Karena tujuan dan hasil yang dicapai adalah pembangunan yang sesuai dengan azaz manfaatnya.

Dan lagi, ditegaskan bupati kepada camat dan penghulu yang saat ini kegiatan TMMD berlangsung dapat membantu serta memfasilitasi petugas dalam menjalankan pekerjaan. Sehingga apa yang dilaksanakan menjadi satu tujuan. 

"Saya harap masyarakat, kepala desa (penghulu) dan camat di mana kegiatan TMMD ini berlangsung dapat membantu serta memfasilitasi prajurit TNI. Yang dibangun ini milik masyarakat, tidak ada salahnya masyarakat andil sepenuhnya dalam kegiatan ini," pungkasnya. iin