SMAN 1 Telukkuantan Sukses Laksanakan PPDB


riaupotenza.com
Saprianto

TELUKKUANTAN (RPZ) - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, SMA Negeri 1 Telukkuantan  sukses melaksanakan dengan sistem online. Sekolah ini satu-satunya di Kabupaten Kuansing yang ditunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau yang menggunakan sistem online.

Kepala SMAN 1 Telukkuantan, Saprianto Eldi SPdI, Selasa (9/7/2019) mengatakan, sebanyak 298 siswa baru, resmi diterima di SMAN 1 Telukkuantan yang terdiri melalu jalur Zonasi (tempatan/lingkungan) sebanyak 226 orang, jalur tidak mampu sebanyak 11 orang, jalur prestasi 51 orang dan jalur pindahan orang tua 9 orang.
   
"Sesuai ketentuan untuk jalur zonasi kuota 80 petsen, jalur prestasi 15 persen dan Jalur pindahan orang tua 5 persen. tujuan dari Sistem Zonasi ini sangat bagus karena menjamin layanan akses bagi siswa, kemudian mendekatkan lingkungan sekolah dengan lingkungan keluarga, menghilangkan diskriminasi di sekolah, khususnya sekolah paforit," ujar Saprianto saat didampingi Ketua PPDB Ziyadul Kamal SPd I MA dan Waka Humas Yusra Elhayati SH.

Kesuksesan PPDB tersebut, lanjut Saprianto, tidak terlepas dari kerja keras para guru dan pihak pemerintah Provinsi Riau yang ikut membantu selama proses berlangsung. ped