10 Mahasiswa Madinah Safari Dakwah dan Baksos di Kuala Kampar


riaupotenza.com
Mahasiswa yang tergabung dalam PPMI Madinah berkoordinasi dengan Ketua Yayasan Pembinaan Muallaf Riau H Muhammad Gohan.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Masyarakat Kecamatan Kuala Kampar kecipratan berkah. 10 mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Madinah, Arab Saudi Tahun 2019 akan menggelar Safari Dakwah dan Bhakti Sosial. 

Kehadiran mahasiswa dari Universitas Islam Madinah (UIM) Kota Nabi ini diharapkan menjadi Wasilah kebaikan bagi anak tempatan bisa meuntut ilmu agama Islam dari perguruan tinggi Islam terkenal tersebut. 

Ketua Yayasan Muallaf Riau H Muhammad Gohan Lc, Selasa (9/7) menjelaskan 10 mahasiswa itu akan memulai Safari Dakwah mulai 10 sampai 15 Juli mendatang. 

''Insyaa Allah 10 orang mahasiswa Madinah akan Bakti Sosial di Kuala Kampar. Semoga kedatangan mereka, membuka jalan bagi anak-anak Suju Akit dan anak-anak di Penyalai (Kuala Kampar, red), bisa dapat beasiswa kuliah di Madinah,'' kata Ustadz Gohan. 

Pendiri Yayasan Pembinaan Muallaf Ar-Risalah Pelalawan yang berganti nama menjadi Yayasan Pembinaan Muallaf Riau (YPMR) ini menyebutkan, beberapa agenda yang akan dilakoni para mahasiswa ini diantaranya, ceramah agama dan motivasi anak-anak dan masyarakat khutbah Jumat, tablig akbar dan pembagian sembako. 

''Untuk perdana ini kegiatan di pusatkan Desa Teluk dan Sungai Upih Kecamatan Teluk Meranti. Bagi sembko dan memotivasi anak-anak,'' ungkapnya.

Mahasiswa PPMI Madinah yang bergabung dalam kegiatan tersebut, Rajesh Iqramullah Anwar, M Taufik Akbar, M Uswah Adib, Raihan Al-Maududi, Luqman Kholilie, Ahmad Taqiyya, Ibrahim Anas, Abigail Juandika, Muchtar Aziz dan M Novriandi. 

Salah seorang tokoh agama Kecamatan Kuala Kampar, Ustadz Abdurrahman menyambut positif kehadiran para penuntut ilmu dari Kota Munawwaroh tersebut. Ia berharap kehadiran mahasiswa itu menjadi penambah kebaikan untuk para mahasiswa juga masyarakat setempat.

''Alhamdulillah, Kuala Kampar akan kedatangan tamu-tamu yang hebat pekan ini. Mudah-mudahan bisa menjadi tambahan catatan kebaikan kita di sisi Allah, Aamiin,'' katanya berharap. 

Kehadiran mahasiswa PPMI Madinah ini sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Yayasan Pembinaan Muallaf Riau yang dipimpin Ustadz H Muhammad Gohan Matondang. amr