Diduga Karena Sistem Zonasi, SMAN 15 Diserakan Cat


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Ada hal yang patut disayangkan mengenai proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Ini terjadi di SMAN 15 dan SMAN 12.

Sekolah yang berada di Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu ini mendapat musibah kecil, Jumat subuh Ada setumpuk cat yang sengaja ditumpahkan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab diluar sekolah. Cat berwarna merah tersebut tampak basah dan lengket. Karena menggunakan cat jenis minyak. Kejadian ini diduga karena dipicu sistem zonasi.

Kepala SMA 15 Pekanbaru, Hj Elmi Gurita SPd yang dikonfirmasi sangat menyayangkan kejadian tersebut terjadi di SMA 15 Pekanbaru. Pasalnya, sebelumnya sekolah tidak ada masalah dengan pihak luar ataupun walimurid. 

Mengenai PPDB berjalan sesuai dengan aturan yang diberikan dinas. “Panitia PPDB sudah melakukan tugasnya dengan baik. Semua berjalan lancar, hari pertama hingga ketiga masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putrinya sangat antusias di SMA 15. Namun kita memakai sistem zonasi dengan jarak rumah ke sekolah dan dilaksanakan dengan sitem yang transparan,” jelasnya. ppg