GO Berikan Beasiswa Bagi Siswanya yang Juara UN


riaupotenza.com
Siswa berprestasi yang bimbel di GO foto bersama.

PEKANBARU (RPZ) - Bimbingan Belajar Ganesha Operation (GO) memberikan beasiswa pendidikan kepada para siswanya yang berprestasi. Khususnya juara ujian nasional (UN), baik tingkat Provinsi Riau maupun Kota Pekanbaru.

Dimana untuk tahun 2019 ini siswa GO berhasil juara UN semua tingkatan baik SMA, SMP, dan SD. Pemberian beasiswa siswa yang berprestasi dilaksanakan, Jumat (5/7/2019) di unit GO, Jalan Ahmad Yani. 

Selain dihadiri para siswa juara UN dan orang tuanya juga dihadiri mewakili Kadisdik Kota Pekanbaru yang diwakili Kabid Sekolah Non Formal, Hj Erma.

Menurut Erma, pihaknya sangat mengapresiasi prestasi GO ini yang secara konsisten menghasilkan siswa-siswa berprestasi dan mengucapkan selamat dan sukses buat para siswa yang berhasil keluar sebagai juara UN. Tentu saja ini tidak lepas dari peran serta orang tua. 

''Tiga anak saya juga adalah alumni GO dan Alhamdulillah semuanya sudah meniti karier masing-masing. Harapan kita bersama semoga GO semakin jaya dan teruslah berkarya untuk kemajuan pendidikan di Riau dan Pekanbaru khususnya,'' ucapnya.

Kepala Cabang GO Pekanbaru, Sadar Sinaga ST mengatakan, bahwa prestasi ini tentu tidak lepas dari kerja sama yang baik antara siswa, orang tua, guru, sekolah dan GO. 

''Saya ucapkan selamat kepada para siswa GO yang berhasil jadi juara UN baik tingkat SMA, SMP, dan SD se-provinsi Riau dan se-kota Pekanbaru dan selamat dan sukses buat kita semuanya karena tentu saja ini adalah prestasi kita bersama tanpa kecuali,'' katanya. 

Acara seperti ini baru pertama kali di adakan di GO Pekanbaru. Hal ini langkah awal yang baik dan harapan kita bersama di masa-masa yang akan datang kiranya prestasi kita semakin meningkat melebihi tahun ini.

Dijelaskannya, adapun 4 siswa GO yang meraih peringkat nilai UN tertinggi. Yakni, juara-1 UN SMA se-Riau tahun 2019 M Rahim Putra Verdy (SMAN 8 Pekanbaru) dengan rata-rata 98,5 dan sudah lulus SNMPTN di Teknologi Geologi UGM dan dapat beasiswa GO Rp2 juta.

Kemudian, juara 3 UN SMA se-Riau tahun 2019 Daffa Bil Nadzary, siswa SMAN 8 Pekanbaru dengan nilai rata-rata 97,875 dan sudah lulus SNMPTN di Tek. Informasi UGM, beasiswa GO Rp1,5 juta.

Selanjutnya, juara-1 UN SMP se-Riau tahun 2019 M Afif Luthfi siswa SMPN 4 Pekanbaru dengan nilai rata-rata 98,875 dan sudah diterima di MAN Insan Cendekia Serpong, beasiswa GO Rp2 juta, dan juara 2 USBN SD se-Pekanbaru tahun 2019 Naufal As-Shodiq SD IT Raudhatur Rahmah Pekanbaru dengan nilai rata-rata 98 dan sudah diterima di SMPN 4 Pekanbaru, beasiswa GO Rp1 juta.

Sementara M Rahim Putra Verdy mewakili siswa mengatakan, sangat beruntung bimbel di GO, walaupun kadang sudah capek dari sekolah tapi di GO itu belajarnya asyik, nyaman, pengajarnya ramah-ramah, ada konsep The King, fasilitasnya sangat lengkap, ada juga motivasi, bisa TST untuk pelajaran yang kurang dipahami, pokoknya GO bisa membuat saya semakin giat belajar, terima kasih banyak GO, sukses terus GO. rls/rpz