Suami Bunuh Istri, Lalu Coba Bunuh Diri


riaupotenza.com
korban saat usai dilakukan olah TKP. Nampak tetangga korban juga Kanit Reserse, Iptu. Aman Arroni SH (tengah berjaket). copy

SEBERIDA (RPZ) - Suami seharusnya menjadi pelindung bagi istrinya. Begitu juga seharusnya dengan  MJ. Namun sebagai lelaki ia juga punya harga diri.

Kali ini, ia betul-betul tersinggung dan sakit hati atas sikap sang istrinya sehingga ia nekat menghabisi istrinya warga Deswa Bandar Padang, Kecamatan Seberida, Indragiri Hulu dengan sebilah senjata tajam sekitar pukul 01.00 WIB, Sabtu (29/6).

Setelah menghabisi istrinya, pelaku kalut, ia pun mencoba bunuh diri dengan menusukkan pisau ke perutnya sendiri sebanyak tiga kali.

Namun pelaku berhasil diselamatkan oleh anggota satuan Polsek Seberida hingga kini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Indrasari Pematang Reba.

Kapolsek Seberida, Kompol Barzawi, saat dikonfirmasi riaupotenza.com melalui Kanit Reserse, Iptu. Aman Aroni SH membenarkan kejadian tersebut. Bahkan Kapolsek bersama Kanit Intel, Kanit Binmas, dan beberapa anggota mendatangi Tenpat Kejadian Perkara (TKP), di Dusun I RT 03 RW 02 Desa Bandar Padang Kecamatan Seberida.

Menurut keterangan polisi, adapun identitas korban (Istri) bernama Asma Linda (24). Sedangkan pelaku yang juga suami korban bernama Muhammad Jon Helmi (30). 

Kapolsek Seberida, Kompol Barzawi juga menjelaskan  kronologis kejadian berdasarkan keterangan para saksi kejadian. Diterangkannya melalui Kanit reserse, Iptu. Aman Arroni SH bahwa kejadian pertama kali diketahui oleh anak korban yang bernama Amelia (7).
 
Melihat ibunya tewas, Amelia  berlari ke luar rumah dan menuju ke rumah tetangganya, Jamal. Sesampai di rumah  Jamal, Amelia memberitahukan bahwa ibunya  meninggal dunia. "Mamak saya sudah meninggal di pukul sama bapak saya," tutur Jamal menirukan pengaduan Amelia.

Kemudian Jamal menuju rumah korban dan melihat suami istri itu sudah tergeletak di kasur kamar di dalam kelambu. Saksi melihat korban , Asma Linda sudah tidak bernyawa lagi, sedangkan suami, Muhammad Jon Helmi yang diduga pelaku pembunuhan itu masih tampak bernafas. Jamal alias saksi bersama tetangganya yang lainpun langsung membawa suami istri tersebut menuju RSUD Indrasari Pematang Reba. 

Sesuai pantauan riaupotenza.com di TKP, korban (istri) mengalami luka tusuk pada bagian dada  tepat mengenai jantung dan di tangan dan perut juga paha korban. Korban meninggal dunia di TKP. 

Sementara suami korban, Jon mengalami luka tusuk pada perut sebanyak 3 lubang dengan kondisi kritis. Pelaku diduga sementara telah mencoba bunuh diri setelah menghabisi  sang istri.

Adapun saksi saksi kejadian di antaranya adalah Jamal (40) Amelia (7) yang diketahui merupakan anak dari korban,  Asma Linda hasil perkawinannya bersama suami juga pelaku, Muhammad Jon Helmi.

Polisi juga berhasil menganalisa sementara sebab musabab tragedi rumah tangga malang itu.

Diperkirakan penyebab kejadian adalah pertengkaran dalam keluarga. 

Menurut banyaknya narasumber yang patut dipercaya, pelaku, M. Jon Helmi alias suami korban mengaku sakit hati lantaran perlakuan korban yang sudah tidak layak sebagai istri kepadanya. Bahkan saat berhasil diinterogasi polisi, pelaku mengaku sudah satu minggu sakit asam lambung dan meminta kepada korban untuk membuatkan obat. Namun istrinya itu tidak mau dan justru mengatakan kalimat sangat menyakitkan. 

Dikatakan oleh pelaku, istrinya itu justru mengaku dihadapannya telah menyesal hidup dan menikah bersamanya. Setelah melaksanakan percobaan bunuh diri, pelaku mengalami luka pada bagian perut sebanyak 4 tusukan. " Dan pelaku saat ini  belum kita lakukan penahanan karena sedang  menjalani operasi di RSUD Indrasari Pematang Reba " tutup Kapolsek Seberida, Kompol.Barzawi melalui Kanit Reserse Iptu. Aman Arroni SH. (ono).