Terima 9 Lokal, SMAN 1 Utamakan Warga Tempatan


riaupotenza.com
Sundakir

PINGGIR (RPZ) - Tahun ajaran baru 2019 segera dibuka oleh Dinas Pendidikan. Oleh sebab itu, semua sekolah saat ini mulai mempersiapkan segala sesuatunya. Untuk SMA Negeri 1 Pinggir akan terima sembilan (9) lokal dan ini sesuai dengn yang tamat tahun kemarin. 

Kepala SMAN 1 Pinggir, Sundakir SE ketika ditemui diruangan kerjanya, Rabu (19/6/2019) menyebutkan, pembukaan tahun ajaran baru dimulai pada tanggal 1 Juli 2019. Memang sudah ada wali murid yang datang ke sekolah bertanya mengenai masalah pendaftaran kapan di buka. Karena pendaftaran masih lama, maka kepada seluruh wali murid maupun masyarakat umum yang ingin menyekolahkan anaknya itu juga ada beberapa persyaratannya.

"Jadi anak yang bisa masuk ke SMAN 1 itu juga harus berada di dekat desa Muara Basung, contohnya seperti Desa Tengganau, Balai Pungut dan Semunai. Untuk Semunai itu pun batasnya hanya sampai di kantor desa. Ini juga untuk mengantisipasi banyak siswa yang masuk ke sini. Mengenai persayaratan itu umum, seperti tahun tahun lalu. Kalau mau lebih jelasnya bisa datang ke sekolah langsung," jelas Sundakir. Mat