PAN Tetapkan Kriteria Calon Wakil Ketua DPRD


riaupotenza.com
Zulekka

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Partai Amanat Nasional (PAN) meloloskan 5 legislatornya untuk duduk di kursi empuk DPRD Pelalawan Periode 5 tahun kedepan. Meraih 5 kursi, PAN pun berhak meraih 1 kursi pimpinan. Tapi tak sembarang orang yang berpeluang mendudukinya.
 
Menurut Sekretaris DPD PAN Kabupaten Pelalawan, H Zulekka, ada beberapa kriteria kader parpol besutan Amin Rais untuk menduduki kursi pimpinan DPRD Pelalawan. ''Alhamdulillah kita punya 5 wakil di DPRD Pelalawan hasil Pileg tahun ini yang akan mewakili rakyat untuk 5 tahun kedepan. Dengan raihan 5 kursi ini juga kita berhak meraih tiket wakil ketua DPRD Pelalawan tentunya. Siapa diantara kelima kader itu yang akan diamanahkan sebagai wakil tentu ada kriterianya,'' terang Zulekka, Rabu (19/6) menjawab media ini terkait sosok siapa yang dipercaya mendampingi Ketua DPRD Pelalawan dari Golkar. 

Sekretaris PAN Pelalawan yang mengakui sedang berada di Negeri Sakura, Jepang dalam agenda bisnis menyebutkan beberapa syarat yang harus ada pada kader partai dengan logo matahari putih dengan 32 pancaran sinar, dengan latar warna biru, pertama masuk dalam kepengurusan DPD PAN. 

''Kalau ini sudah pasti lah. Selain itu kriteria calon wakil ketua dari PAN berkomitmen membangun partai,'' ujarnya. 

Tak hanya sampai disini, untuk menjadi unsur pimpinan di gedung DPRD Pelalawan juga ada tambahnya lanjut Zulleka, yakni disiplin politik dan loyal pada kader partai. ''Juga taat pada semua komitmen yang di buat oleh DPD PAN Pelalawan,'' jelas H Lekka panggilan akrab Sekretaris DPD PAN Pelalawan ini tanpa menyebutkan butir-butir komitmen dimaksud. 

Hal ini disampaikannya mengingat ada 5 wakil rakyat dari PAN yang akan memberikan warna politik dan dalam mengambil berbagai kebijakan sebagai mitra kerja eksekutif sepanjang 5 tahun kedepan. ''Ya perlu dipertegas saja dan saya yakin semua kader partai memaklumi hal ini,'' pungkasnya. 

Kelima wakil PAN di DPRD Pelalawan yakni, Faisal SE MSi, Nazaruddin Arnazh SIP, Sudirman, H Anton Sugianto dan 
Sukardi SH. amr