Baru Saja Ditertibkan, Ehh.. Malah Balik Lagi Balapan Liar


riaupotenza.com
Aksi balapan liar di Kota Duri kian merajalela, bahkan pelakunya nekat kucing-kucingan dengan petugas. =MAZWIN

DURI (RPZ) - Aksi balapan liar di jalanan protokol Kota Duri seperti tidak ada habis-habisnya. Malah, makin lewat tengah malam aksi membahayakan dan meresahkan pengguna jalan itu, semakin menjadi-jadi saja alias makin merajalela.

Apalagi kondisi dilapangan semakin menguntungkan bagi pelaku, semisal dengan terus bertambahnya orang yang menonton disepanjang kiri kanan jalan bak pasar malam. Ditambah lagi, dengan tidak adanya petugas dilapangan, sehingga membuat mereka semakin nyaman dan santai dengan aksinya.

Hal itu terbukti di malam akhir pekan atau Ahad (16/6/2019) dinihari sekira pukul 01.00 WIB, sesuai pantauan riaupotenza.com dilapangan. Padahal anggota kepolisian dari Polsek Mandau baru saja usai menertibkan aksi balapan liar dalam Ops Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di Jalan Jenderal Sudirman Duri dekat lampu merah Simpang Tambusai (Geroga) Duri pada pukul 00.30 WIB. 

Tampak jelas, para pelaku aksi balapan liar termasuk juga para anak baru gede (ABG) yang menjadi penonton aksi meresahkan ini, kucing-kucingan dengan petugas kepolisian. Nyatanya, begitu petugas sudah tidak ada lagi dilapangan tempat yang mereka jadikan sirkuit balapan liar, para pelaku dan penonton ini balik lagi seperti semula. Bahkan lebih ramai lagi. 

"Sebagai masyarakat pengguna jalan, kita menaruh harapan yang besar kepada Kapolsek kita yang baru ini. Terutama untuk penanganan serta penindakan terhadap masalah aksi balapan liar di jalan raya Kota Duri ini secara maksimal dan tuntas," harap Man salah seorang masyarakat dan pengguna jalan. 

Apalagi, masalah balapan liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat, karena sangat beresiko dan berpotensi besar membahayakan orang lain maupun diri pelaku sendiri. 

Sementara itu, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi S IK yang dikonfirmasi riaupotenza.com menyoal pelaku balapan liar yang tetap membandel dan kucing-kucingan dengan petugas ini, menegaskan akan tetap terus melakukan penertiban. 

"Dan bagi sepedamotor yang tidak sesuai kelengkapannya akan tetap kita berikan tindakan langsung (Tilang)," tegasnya. maz