Kota Investasi, Penduduk Pekanbaru Bertambah


riaupotenza.com
Ilustrasi.

PEKANBARU (RPZ) - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru mencatat bahwa dalam kurun waktu satu tahun, pertambahan penduduk mencapai 4,06 persen.

Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertambahan penduduk salah satunya fertilitas, mortalitas dan migrasi. Faktor lain yang mempengaruhi pertambahan penduduk ini adalah kota Pekanbaru sendiri merupakan kota investasi dan perdagangan, sehingga para investor banyak yang berinvestasi di kota Pekanbaru yang mengakibatkan terbuka lebar nya peluang kerja disini. 

Dengan terbuka nya peluang kerja itu, akan menimbulkan para warga pendatang baru yang akan mencari kerja di Pekanbaru. Namun tentunya kita harapkan kepada para pendatang baru itu memiliki kemampuan dan keterampilan, sehingga bisa mengaplikasikan keterampilan nya tersebut, dan juga mengurus kelengkapan administrasi kependudukan mereka. 

Amin menambahkan, bahwa Disdalduk KB juga fokus pada warga yang datang ke Kota Pekanbaru, jika warga tersebut sudah menjadi penduduk Kota Pekanbaru, pihaknya terfokus kepada pembinaan keluarganya, karena itu memang menjadi kewenangan kita dalam pembinaan keluarga. rpz