Reuni Akbar Berlangsung Meriah dan Heboh

Dharma Setiawan Terpilih Aklamasi Nakhodai IKBA MAN 1 Pekanbaru


riaupotenza.com
H Dharma Setiawan (kanan: pegang map) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKBA MAN 1 Pekanbaru periode 2019-2024.

PEKANBARU (RPZ) - Akhirnya Musyawarah Besar (Mubes IV) Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) MAN 1 Pekanbaru tuntas dan lancar dari awal hingga akhir, di aula MAN 1 Pekanbaru. Salah satu hasil mubes, memilih Ketua Umum IKBA periode 2019-2024. Terpilih secara aklamasi, H Dharma Setiawan, yang saat ini juga sebagai anggota DPD RI terpilih dari Provinsi Kepri.

Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua Umum IKBA MAN 1 Pekanbaru ini dibacakan pimpinan sidang, Artuty. Dengan demikian, selesai pula mubes dan diminta kepada ketum terpilih beserta formatur untuk menyusun kepengurusan IKBA MAN 1 Pekanbaru untuk lima tahun ke depan.

Usai penetapan, secara simbolis dilakukan penyerahan berkas-berkas hasil sidang dan dokumen kepengurusan IKBA MAN 1 periode sebelumnya. Penyerahan dilakukan Ketua Harian IKBA demisioner Khairul Amri, didampingi penGurus demisioner kepada H Dharma Setiawan dan formatur, disaksikan pimpinan sidang.

Dalam arahannya, Dharma sangar mengapresiasi hasil mubes tersebut. Ia bahkan secara tegas menyebutkan, akan meluangkan waktu untuk membesarkan IKBA ke depan. Dharma juga minta dukungan dengan kesolidan dari seluruh alumni MAN 1 untuk membesarkan IKBA dan almamater MAN 1 Pekanbaru.

"Saya tak berani banyak berjanji. Intinya saya dan kawan-kawan pengurus IKBA nanti akan berupaya maksimal membesarkan organisasi kita ini. Beberapa kawan tadi juga sudah komit meluangkan waktu buat IKBA. Itu yang membuat saya makin semangat. Dalam waktu dekat, saya akan siapkan sekretariat IKBA yang representatif," katanya, disambut semangat seluruh peserta mubes.

Reuni Meriah dan Heboh

Kehebohan di mubes berlanjut ke arena reuni akbar di GOR Tribuana. Ratusan alumni dari 32 angkatan hadir di acara ini. Dari pukul 14.00 WIB acara dimulai hingga akhir sekitar pukul 17.00 WIB, acara berlangsung meriah dan heboh.

Hadir Kepala MAN 1 Pekanbaru H Marzuki MAg, para guru dan guru yang pernah mengajar di MAN 1. Mereka semua menerima bingkisan dan cenderamata dari panitia reuni. Kepada Kepsek juga diserahkan secara simbolis buku sumbangan dari para alumni untuk perpustakaan sekolah. Juga tampil mewakili seluruh alumni, mantan Ketum IKBA MAN 1 Pekanbaru H Syafruddin Saan Lc.

Selama acara berlangsung, kehebohan alumni memenuhi seisi GOR. Mereka bertemu sesama alumni, saling kangen dan foto bersama. Disamping juga hiburan yang disiapkan panitia, menambah acara ini semakin meriah dan penuh kesan.

Akhir acara, ditutup dengan foto bersama seluruh alumni per angkatan dengan seluruh guru. Ikut juga Kepsek MAN 1 dan Ketua Umum IKBA terpilih. Usai foto-foto, seluruh alumni bersalam-salaman dengan para guru dan mantan kepala sekolah. rpz