Seluruh Alumni MAN 1 Sangat Diharapkan Menyumbang Buku

Saat Reuni, 1 Alumni 1 Buku untuk Sekolah


riaupotenza.com
Sebagian panitia melakukan persiapan untuk Reuni Akbar MAN 1 Pekanbaru.

PEKANBARU (RPZ) - Helat Reuni Akbar alumni MAN 1 Pekanbaru akan diadakan pada Sabtu (15/6/2019) di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru. Rangkaian acara ini akan dimulai 13.00 WIB hingga petang. 

Ketua panitia, Pahlizatra menyebutkan, sebagai sumbangsih untuk mencerdaskan adik-adik MAN 1 Pekanbaru maka seluruh alumni yang hadir reuni tersebut, sangat diharapkan untuk menyumbang buku. Semua buku yang terkumpul akan diserahkan untuk perpustakaan sekolah. 

"Kita menyumbang 1 alumni 1 buku. Bisa dibawa pas saat reuni di GOR Tribuana. Hasil pengumpulan buku-buku ini akan kita serahkan semuanya ke sekolah. Jadi, bisa bermanfaat dan dibaca oleh adik-adik kita di MAN 1 Pekanbaru. Sekaligus kita menggalakkan budaya literasi, yakni membaca," kata Pahli kepada media, Jumat (14/6/2019). 

Disebutkan Pahli, buku ini tak ditentukan judulnya. "Judulnya terserah saja. Yang pasti buku bacaan. Dan, tolong ditulis di halaman pertama setelah sampul/cover buku sumbangan dari siapa. Tulis nama kita sebagai alumni," jelasnya.

Termasuk juga harga buku. Tidak perlu buku mahal. Intinya kata Pahli, buku itu bermanfaat dan bisa dibaca semua siswa di MAN 1 Pekanbaru. "Pas acara reuni akan kita serahkan langsung ke kepala MAN 1 Pekanbaru," ujarnya. rpz