Wisata Kebun Digandrungi Warga


riaupotenza.com
Lina

DARI Waktu ke waktu kebutuhan manusia terus berkembang. Salah satunya adalah kebutuhan berwisata, melepas lelah setelah bekerja. Memanjakan mata dan selera. Berwisata bersama keluarga sudah menjadi kebutuhan utama manusia.

Tempat wisata juga berkembang bentuk dan modelnya, tidak hanya pantai dan gunung. Saat ini digandrungi wisata kebun. Seperti kebun jeruk gerga yang terletak di Kelurahan Tempuling Kecamatan Tempuling setiap hari dipadati pengunjung untuk menikmati jeruk sekaligus merasakan sensasi memetik jeruk dari pohonnya. 

Menurut Lina, petugas yang menjaga kebun tersebut tidak kurang tiga ratus pengunjung per hari datang ke lokasi tersebut. Ada juga yang wifie di sela ranumnya buah jeruk yang berbuah sepanjang waktu.

Agustina, salah satu pengunjung dari kota Tembilahan sudah berkali-kali ke kebun tersebut sekedar melepas penat bersama keluarga dan teman-temannya. 

Abdul Rahman pemilik kebun jeruk mengaku bersyukur kebun jeruk miliknya bisa menjadi alternatif wisata keluarga di Indragirihilir, sehingga tidak perlu keluar kota untuk menghabiskan waktu bersama kekuarga. Selain itu dengan banyaknya pengunjung dapat juga membantu perekonomian masyarakat setempat dari parkir dan berjualan makanan ringan. 

Kedepannya menurut Abdul Rahman akan dibangun wahana kolam renang, arena panahan serta saung-saung tempat beristirahat para pengunjung, mohon doanya segera terwujud. rpz