Komisi C DPRD Kuansing Turun ke Setiap Kecamatan, Ini Tujuannya


riaupotenza.com

TELUK KUANTAN (RPZ) - Maraknya isu penyelewengan dana desa di Kabupaten Kuansing beberapa tahun terakhir membuat Komisi C DPRD Kuansing melakukan kunjungan kerja di kecamatan camatan di Kuansing.

Hari ini Kecamatan Hulu Kuantan yang menjadi kunjungan Komisi C DPRD Kuansing. Acara kunjungan ini dihadiri seluruh kepala desa se-Kecamatan Hulu Kuantan di Aula kantor camat Hulu Kuantan, Rabu (12/6/2019).

Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyikapi banyaknya laporan masyarakat terkait pengelolaan dana desa yang ada. 

"Selama lima tahun kami tidak pernah turun. Namun saat ini kami membuat laporan nihil saja," kata Andi Cahyadi yang akrap di sapa Aheng. 

Akan tetapi kata Ahen, pihaknya mendapat perintah agar dilakukan turun langsung kelapangan terkait adanya beberapa desa yang kemeran ada masalah dengan dana desa. Oleh karena itu kami di panggil ketua untuk meninjau langsung dana desa ke lapangan. 

Andi Cahyadi mengharapkan kepada kepala desa se Kecamatan Hulu kuantan agar merencangan kegiatan di desa dengan melakukan Mumdes. Dalam kunjungan kerja ini Komisi C DPRD Kuansing mempertanyakan pembangunan dan berapa besar angggaran yang digunakan untuk pembangunan yang ada selama tahun 2018.

"Kita pengen agar penggunaan dana desa jangan sampai salah gunakan sehingga tidak ada kecurigaan masyarakat terhadap kepala desa," ungkap Aheng. ped