Belasan Gajah Liar Melintasi Areal Perkebunan PT Arara Abadi, Warga Diminta Waspada


riaupotenza.com
Gajah liar sedang melintas jalan di areal perkebunan PT Arara Abadi, Kecamatan Tualang Muandau. Amat

PINGGIR (RPZ) - Segerombolan gajah liar juga ada di Bengkalis, tepatnya di Kecamatan Talang Muandau. Belasan gajah liar tampak sedang melintasi jalan di areal perkebunan PT Arata Abadi di kecamatan Talang Muandau yang dulunya masih Kecamatan Pinggir. Segerombolan gajah liar tersebut sempat membuat kaget warga yang melintasi jalan tersebut. 

Ardi ketika ingin melintasi jalan tersebut, langsung kaget dan berhenti saat mengendarai sepeda motornya. Ada sekitar belalasan hewan bertelingga besar yang melintas jalan ini. 

"Saya kaget, pertama satu yang lewat. Setelah beberapa detik, muncul lagi segerombolan melintasi jalan ini. Untung saja gajah tersebut tidak mengejar dirinya," katanya. 

Masih kata Ardi, memang areal perusahaan ini banyak tanamam dan semak-semak. Dimana ia mencari makan. Kadang belasan gajah liar ini berpindah-pindah. Kadang ada juga tanaman warga yang di rusaknya, seperti tanamam sawit. 

"Bahkan kalau sudah mendengar ada gajah liar, warga pun kuatir tanamannya bisa di rusak. Biasanya kalau tidak terusik, gajah liar tidak mau merusak,"  ujar Ardi. 

Kepala Desa Beringin, Lahdi, Rabu (12/6/2019) mengatakan, iini tidak menjadi rahasia umum bagi masyarakat setempat. Mengenai hal ini, warga diimbau untuk waspada dan menjaga kebunnya agar tidak di rusak. mat