Avanza vs L-300, Penumpang Luka-luka


riaupotenza.com
Satu unit mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan parah setelah bertabrakan dengan mobil L 300.

TELUKBEREMBUN (RPZ) — Akibat terjadinya tabrakan antara mobil Avanza BM 1370 PH dengan mobil L-300 BM 1349 US menyebabkan dua orang penumpang di dua mobil tersebut mengalami luka-luka.

Informasi dirangkum, kecelakaan lalulintas itu terjadi pada Senin (10/6) sekira pukul 13.30 WIB. Tepatnya di Jalan Lintas Riau - Sumut, Kepenghuluan Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, dikonfirmasi melalui Kasat Lantas  AKP David Richardo SIK, Selasa (11/6) membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Dijelaskannya, mobil Avanza BM 1370 PH dikemudikan oleh Coki Roganda Manurung (34), warga Jalan Tuanku Tambusai, RT 003 RW 003, Desa Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah. 

‘’Untuk sopir Avanza ini tidak mengalami apa-apa,’’ kata David.

Sementara, lanjutnya, penumpang yang dibawa Coky yang tidak lain adalah rekannya atas nama Zulkarnain (44), warga Jalan Seiya No 04 Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, mengalami luka-luka. ‘’Penumpang ini mengalami luka ringan (LR), dengan luka robek di bagian wajahnya,’’ jelas David.

Sedangkan kendaraan L 300 BM 1349 US dikemudikan oleh Ismail Saragih (65), warga Dusun Sei Dua, RT 002 RW 002 Kecamatan Bagansinembah. “Sopir ini mengalami luka ringan memar di bagian dada,” ungkap David.

Sementara, penumpang yang dibawa oleh Ismail Saragih yaitu Ny Kamisa Purba (61) yang tidak lain adalah istrinya sendiri juga mengalami cidera. 

‘’Penumpang ini mengalami luka ringan di bagian wajahnya,” jelas David.

Kronologis kejadiannya, Kasatlantas menerangkan, bahwa sewaktu pengemudi mobil L-300 BM 1349 US bergarak di jalan lintas Riau-Sumut dari arah Bukit Timah (Selatan) menuju Ujungtanjung (Utara). 

Setiba di Tempat Kajadian Perkara (TKP) mobil tersebut keluar badan jalan, sehingga menyebabkan pengemudinya membanting stir ke kanan. Lalu, pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil Avanza BM 1370 PH dari arah Ujungtanjung (Utara) bergerak menuju Bukit Timah (Selatan). “Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga terjadilah kecelakaan,” imbuhnya.

Menurut David, lakalantas itu terjadi karena sopir L 300 mengalami keletihan dan mengantuk. 

“Untuk itu saya mengimbau kepada pengendara, apabila letih atau mengantuk bawalah istirahat sejenak, sehingga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini,” tutup AKP David Richardo. (fen)