3 Ruko dan 8 Rumah Terbakar


riaupotenza.com
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar di Jalan Sudirman, Duri.

DURI(RPZ)  - Kebakaran hebat terjadi Senin (10/6) dan Selasa (11/6) di dua lokasi berbeda di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Pertama, pada Senin (10/6) malam sekitar pukul 21.10 WIB kebakaran terjadi pada rumah Ilham Pane, penjaga Musholla Nur Iman di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Duri Barat.

Rumah tersebut terbakar saat keluarga ini sedang keluar untuk bersilaturahmi Idul Fitri. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB setelah kehadiran mobil Damkar Pemerintah Kecamatan Mandau.

Pada Selasa (11/6) dinihari sekitar pukul 03.30 WIB terjadi kebakaran hebat di Jalan Pertanian Kelurahan Duri Barat

Pada kebakaran ini sebanyak 8 unit rumah warga berupa bangunan semi permanen dan 3 unit ruko hangus dilalap sijago merah.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto melalui Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi SIK mengatakan, asal api di dua titik kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan.

Dikatakan Kompol Arvin Haryadi SIK, sekira pukul 03.30 WIB telah terjadi kebakaran rumah semi permanen di Jalan Pertanian Gang Umega yang merembes ke ruko Jalan Sudirman Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Api diduga pertama kali dari rumah semi permanen yang dihuni oleh Irul (37).

“Belum diketahui penyebab kebakaran, namun api langsung membesar dan merembes ke rumah semi permanen yang berdekatan dengan rumah Irul, dan kemudian menjalar ke tiga ruko yang berada di Jalan Sudirman,” kata Kapolsek Mandau yang langsung turun ke lokasi kebakaran.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, pada pukul  03.45 WIB dua unit Damkar Pemcam Mandau tiba di TKP dan langsung melakukan upaya pemadaman dan juga mobil damkar milik Chevron.

Ditambahkan Kapolsek, dalam peristiwa ini sebanyak 8 rumah semi permanen di Jalan Pertanian Gang Umega terbakar habis dan 3 ruko yaitu Toko M Nur, Toko Goldeng Setia dan Toko Kasur Riak Danau terbakar sebagian.

Sekitar 5 jam petugas kebakaran bersama warga berjibaku memadamkan api.

“Hingga saat ini jumlah kerugian materil belum dapat ditentukan, dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa. Hingga pukul 08.00 WIB Damkar Pemda Bengkalis dan Damkar PT CPI masih melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran,” pungkas Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi SIK. (jon/nji)