Perlu Kelanjutan Pembangunan

Ruas Jalan Lintas Kecamatan Mulai Rusak


riaupotenza.com
Ruas Jalan Lintas Kecamatan di parit 15 Teluk Pantaian mulai rusak.

GAS (RPZ) - Ruas jalan lintas Kecamatan  yang ada di Parit 16 hingga Parit 14 Desa Teluk Pantaian Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) mengalami kerusakan hingga banyak lubang dan berdebu saat kemarau.
 
Banyaknya lubang membuat jalan tersebut sulit dilintasi,dengan cepat.
 
Suaib Rizal (32) warga setempat mengatakan, musim kemarau seperti hujan debu,dan mengganggu pengendara roda dua. Selasa (11/6)
 
"Jalan ini adalah jalan utama yang tentunya banyak aktifitas kendaraan yang melintas sehingga keadaan jalan akan semakin mudah dan cepat rusak. Apalagi jalannya memang sudah mulai terlihat  berlubang ini,kita sangat menunggu kelanjutan pembangunan ruas jalan lintas kecamatan yang masih ada sekitar 2 kilometer ini,"ungkapnya.

Dikatakan Suaib kondisi jalan yang berlubang akibat terkikisnya sirtu dan membuat semakin lincin setelah diguyur hujan.

"Baru saja mobil angkutan umum dan pikap  mengalami kecelakaan namun alhamduliah tidak ada korban jiwa,"ungkapnya.

Menurut Suaib, kondisi jalan yang berlubang dan lincin sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan sehingga perlu perhatian dari pemerintah agar secepatnya melanjutkan pembangunan ruas jalan tersebut.

"Kita lihat ada hamba allah  telah melakukan perbaikan terhadap jalur-jalur yang mengalami kerusakan (berlobang,red), namun karena pengerjaan hanya dilakukan dengan bahan seadanya, maka hasilnya tidak dapat  bertahan lama. Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini karena jika dibiarkan, tentu akfivitas pengguna jalan dapat terganggu," harapnya.(ujg)