Lahan Parkir Segera Dilelang, Ada Enam Zona


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

PEKANBARU (RPZ) - Pemerintah Kota Pekanbaru segera melelang sistem pengelolaan parkir yang sebelumnya di swakelola langsung oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru. 

''Bulan ini Pemko Pekanbaru berencana merubah sistem perparkiran di Kota Pekanbaru, dengan melakukan lelang terbuka terhadap perusahaan untuk mengelola parkir di kota Pekanbaru ini,'' kata Wali Kota Pekanbaru, DT Firdaus MT.

Pemko Pekanbaru sendiri akan membuat sistem pengelolaan dan membagi menjadi enam zona wilayah untuk kota Pekanbaru. Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.

Firdaus menambahkan, bahwa merubah sistem pengelolaan parkir ini, dari Dishub Pekanbaru ke pihak swasta sudah lama direncanakan, dan persiapannya pun sudah lama. ''Sudah tiga tahun kita persiapkan dan Insyaallah bulan ini akan segera kita lakukan tender,'' jelasnya. 

Ditambahkan Firdaus, upaya ini dilakukan untuk menghindari adanya juru parkir liar yang kerap meresahkan, dan membuat petugas Dinas Perhubungan kewalahan. Sementara untuk tarif parkir, pada pemenang lelang ini, nantinya akan mengacu pada tarif yang sudah ada, jadi untuk tarif parkir tetap sama dengan yang sudah ada yang telah diatur selama ini. rpz