OPD Diberi Waktu 20 Hari Sempurnakan Laporan Sakip 2018


riaupotenza.com
DR Firdaus

PEKANBARU (RPZ) - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT memberikan waktu selama dua puluh hari kedepan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru, untuk menyempurnakan laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) 2018.

''Berdasarkan evaluasi pada bulan Februari lalu, untuk OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru hanya ada 2 OPD yang mendapat peringkat BB. Selebihnya masih perlu disempurnakan lagi,'' ujar Wako Pekanbaru Firdaus.MT saat memimpin Rapat Persiapan Sakip tahun 2018, di Aula Bapeda, Selasa (11/6/2019).

Pada rapat persiapan Sakip tahun 2018 ini, dihadiri oleh seluruh pimpinan OPD Pekanbaru. Hal ini guna mengetahui dan membedah dimana saja kekurangan atau pencapaian yang belum tercapai dalam target Predikat BB untuk kota Pekanbaru yang ditargetkan Walikota Pekanbaru untuk seluruh perangkat OPD. 

Dikatakan Firdaus  pada tahun 2017 lalu, kota Pekanbaru termasuk ranking empat dari seluruh Indonesia dalam penilaian Sakip. ''Kinerja kita baik, namun ketika dinilai per sel atau per OPD nya, kita malah banyak yang rendah, untuk itu kedepannya kita harus ada konsistensi, baik secara OPD nya dan baik juga secara keseluruhan,'' kata Wako. rpz