Ditinggal Pergi Silaturrahmi,Rumah Gharim Ludes Dilalap Si Jago Merah


riaupotenza.com
Rumah Gharim mushalla ludes dilalap si jago merah. =MAZWIN

DURI (RPZ) - Rumah tempat tinggal Gharim Mushalla Nurul Iman di Jalan Imam Bonjol RT 01 RW 04, Kelurahan Duri Timur Kecamatan Mandau ludes dilalap si jago merah, Senin (10/6/2019) sekira pukul 21.00 WIB. 

Kasus kebakaran rumah tersebut terjadi saat rumah ditinggal kosong oleh Sang Gharim. Karena ia kebetulan sedang berada diluar bersilaturahmi. Sehingga nyaris tidak ada satu pun barang-barang yang berhasil diselamatkan dari kobaran amukan api yang menghanguskan rumah Gharim, di lantai II bangunan rumah yang bergandengan dengan mushalla itu. 

Akibat musibah tersebut, korban Ilham Pane (46) Gharim yang menghuni rumah tersebut menderita kerugian materil. Karena semua barang miliknya ludes dilumat si jago merah yang mengamuk.

"Rumah yang ada di lantai II saja yang ludes dilalap api. Sementara rumah yang di bawahnya tidak masalah," kata Joko Hendri, Komandan Regu (Danru) 02 UPT Pemadam Kebakaran Kecamatan Mandau kepada riaupotenza.com. 

Petugas begitu mendapat laporan dari masyarakat, kata Danru Joko, langsung bergerak cepat meluncur ke lokasi kebakaran. "Kita menurunkan dua unit mobil Damkar ke lokasi kebakaran guna memaksimalkan upaya pemadaman," terang Joko. 

Tak hanya petugas pemadam dari UPT Damkar Mandau, malam itu juga dibantu oleh Regu Pemadam Kebakaran dari PT Chevron. Satu unit Fire Chevron dikerahkan untuk ikut bersama memadamkan api.

Kejadian kebakaran rumah Gharim yang bergandengan dengan mushalla itu menyita perhatian masyarakat sekitar. Bahkan orang nomor satu di Kecamatan Mandau, Bapak Camat Riki Rihardi S STP MSi tampak turun ke lokasi kebakaran. Ia tampak didampingi pihak kelurahan setempat. 

Terkait penyebab kebakaran, informasi yang beredar dilapangan cukup simpang siur. Ada yang mengatakan kebakaran disebabkan oleh listrik. Ada juga yang bilang karena kompor. 

"Penyebab kebakaran belum bisa kita ketahui secara pasti. Cuma dugaan sementara kita karena korsleting listrik," kata Joko Hendri seraya menambahkan api baru bisa dipadamkan sekira pukul 22.31 WIB selang satu setengah jam kemudian. maz