Awal Bulan Depan, Pengerjaan Jalan Darma Bhakti Dimulai


riaupotenza.com
Ilustrasi. Net

PEKANBARU (RPZ) - Perbaikan Jalan Dharma Bakti, Kecamatan Payung Sekaki yang rusak akan dimulai awal Juli nanti. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru sudah memasukan dokumen lelang pengerjaan jalan tersebut ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

''Kita telah menimbun sementara dengan material jalanan yang rusak berlubang parah disepanjang Jalan Dharma Bhakti, Kecamatan Payung Sekaki itu. Penimbunan itu sifatnya hanya sementara,'' ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, hari ini.

Sebenarnya, Jalan Darma Bhakti itu juga sudah diprogram dari awal untuk perbaikan. Namun kita masih sibuk dalam menyiapkan harga satuan, menyiapkan RAB, kemudian jelang lebaran lalu juga cuaca terus hujan, sehingga jalannya tergenang dan belum bisa kita kerjakan.

Indra Pomi mengakui telah melihat langsung, dan turun ke lapangan ketika mendapat laporan dari masyarakat. Setelah kita cek memang kondisi jalan berlubang, dan kita lihat jalan berlubang ini dipengaruhi saluran drainase dari parit di pinggir jalan tidak lancar dan banyak tersumbat. rpz