Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN Malah Asyik Nongkrong di Kedai Kopi


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Hari pertama kerja, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemprov Riau bukannya ngantor. Mereka malah asyik nongkrong di sejumlah kedai kopi yang ada di Pekanbaru, Senin (10/6/2019).

Hal ini terungkap saat Wagubri Edy Natar Nasution melakukan razia di delapan kedai kopi. Mereka yang terjaring panik, bahkan ada yang berusaha melarikan diri. Diantaranya yang terjaring juga ada pejabat eselon II.

Saat razia, orang nomor dua di Riau ini, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, dan Kepala Badan Kesbangpol Chairul Riski.

Adapun kedai kopi yang dirazia yakni di Kuantan Jaya Jalan Setiabudi, Lilyana Jalan Sutomo, Laris Jalan Karet, Massa Kok Tong Jalan Arifin Ahmad, Hokki Jalan HR Soebrantas, Coffeetoo Jalan Arifin Ahmad, Sari Rasa Jalan Sudirman, dan Suli Jalan Belimbing.

Saat dirazia terlihat sejumlah ASN di Kedai Kopi Lilyana lari menyelamatkan diri menghindar agar namanya tidak dicatat oleh Walpri dan Satpol PP Provinsi Riau. Catatan nama-nama ASN yang terjaring razia tersebut, diserahkan ke Badan Kepegawaian Daerah Riau untuk dilakukan sanksi.

Edy Nasution mengatakan, dia sangat kecewa dengan hasil temuannya. Apalagi sudah berulang kali mengingatkan ASN untuk tidak nongkrong atau pun sarapan saat jam kerja.

Kata Edy Nasution, untuk menegakan disiplin dan aturan memang tidak mudah dan banyak yang tidak menyukainya. Untuk itu perlu diberikan kesadaran untuk disiplin kepada ASN dan THL (Tenaga Harian Lepas). rpz