Takut TPP dan Gaji Dipotong, Ribuan ASN Ikut Apel Perdana


riaupotenza.com
Bupati HM Harris bersalaman dengan ASN pada apel perdana pasca liburan bersama Idul Fitri 1440 H di lapangan Kantor Bupati Pelalawan.

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Ancaman pemotongan tambahan penghasilan pegawai (TPP) dan gaji bagi ASN dan honorer hingga 100 persen oleh Bupati Pelalawan HM Harris sepertinya membuahkan hasil. Hal ini terbukti dari tingkat kehadiran ribuan pegawai pada apel perdana pasca liburan lebaran Idul Fitri 1440 H di lapangan Kantor Bupati, Senin (10/6/2019).

Usai libur bersama Hari Besar Keagamaan Idul Fitri 1440 H Pemerintah Kabupaten Pelalawan kembali melaksanakan rutinitas kedinasan seperti biasanya yakni diawali dengan pelaksanaan apel bendera Senin pagi yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. 

Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak pukul 07.30 WIB pagi,  sudah berbaris dan mempersiapkan diri melaksanakan apel perdana sembari sebelum pelaksanaan apel tersebut satu persatu absensi para ASN di cek oleh Badan Kepegawaian  Pendidikan dan Pelatihan Daerah. Bertindak sebagai pembina apel yakni Bupati Pelalawan HM Harris.

Hadir juga pada apel perdana itu Wakil Bupati Drs H Zardewan, Sekda Drs H Tengku Mukhlis MSi Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, ASN dan PTT Peserta Upacara Bendera Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Bupati Harris mengatakan agar para ASN dan PTT kembali melaksanakan tugas dan fungsinya seperti biasa  di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia berpesan agar mengejar target-target yang belum tercapai melalui program kerja yang sudah ditetapkan.

Dilanjutkan Bupati, sebagaimana yang diketahui bahwa Pemerintah Daerah mempunyai 7 Program Strategis di dalam mendukung Program Pemerintah Pusat yakni Persaingan Globalisasi mengejar Indonesia Emas 2045 dan 7 besar nasional Indonesia dalam persaingan bebas 2025. 

''Sekarang kita mengejar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga tahun 2021 nanti disisa jabatan dan Alhamdulillah sejak tahun 2011 kita sudah berhasil mengejar ketertinggalan daerah sehingga Kabupaten Pelalawan sejajar dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia,” tegas Harris.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga menambahkan untuk mempersiapkan generasi emas Pelalawan yang siap bersaing di pasar globalisasi Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) sudah berubah nama menjadi  Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI) di mana ini menjadi kebanggan bagi Kabupaten Pelalawan karena Kabupaten yang bermottokan Tuah Seiya Sekata ini menjadi acuan dan rujukan bagi Industri Hilir Kelapa Sawit Indonesia untuk belajar di Kabupaten Pelalawan.

Usai pelaksanaan apel dilanjutkan dengan acara halal bi halal. Nampak para ASN Pelalawan berjejer rapi bersalaman dengan Bupati HM Harris, Wabup Drs H Zardewan MM dan Sekda Drs H Tengku Mukhlis MSi serta pejabat lainnya bergantian bersalaman. amr