Banyak ASN yang Tak Ikut Apel Pasca Cuti Lebaran, Ini Penyebabnya


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Ternyata masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang tak mematuhi peraturan pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri. Buktinya, saat apel perdana, Senin (10/6/2019), ratusan ASN banyak yang tak ikut apel.

Mereka tampak berada di luar pagar. Hal ini disebabkan, karena pukul 07.00 WIB, pintu pagar kantor Gubri sudah ditutup petugas Satpol PP.

Pantauan di lapangan, banyak ASN baik laki-laki maupun perempuan yang berlarian mencari pintu masuk. Namun upaya mereka tak membuahkan hasil. Semua pintu masuk sudah ditutup tepat waktu.

Cepatnya ditutup pintu pagar kantor tersebut dikeluhkan sebahagian ASN. ''Baru jam 7 lewat sedikit pintu kok sudah ditutup. Malah susah cari tempat parkir," keluh salah satu ASN Pemprov Riau yang mengaku sudah dua kali keliling kantor Gubernur Riau mencari pintu masuk.

Sementara itu, apel perdana setelah libur Lebaran Idul Fitri 1440 H dipimpin oleh Gubri Syamsuar. Orang nomor satu di Riau ini mengingatkan agar ada peningkatan kinerja diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) miliknya, Senin (10/6/2019).

"Saya berharap setelah cuti panjang yang diberikan oleh pemerintah ini, kita dapat kembali bekerja lebih keras lagi," sebutnya. rpz