Sekaligus Serah Terima Jabatan Ketum Apsai Pekanbaru

APSAI Pekanbaru Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa


riaupotenza.com

PEKANBARU (RPZ) - Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Cabang Pekanbaru menggelar buka bersama anak yatim dan kaum Dhuafa, di Hotel Pesona Pekanbaru, Kamis (30/05/2019). 

Diawal acara dimeriahkan oleh siraman rohani dari Al Ustadz Nursal MAg, dimana inti tausiyah beliau pentingnya membaca Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam.

Sementara itu, Ketua APSAI Pekanbaru, dr Nurhidayati Endah Puspita Sari menjelaskan, bahwa kehadiran APSAI sejak tahun 2018 lalu adalah mendukung dan memberikan suporting agar Kota Pekanbaru menjadi kota layak anak (KLA)

Bwberapa kegiatan sudah dilakukan APSAI Pekanbaru diusia yang bel genap setahun itu. "Salah satunya mengunjungi anak berkebutuhan khusus sudah terlaksana. Kedepan kita akan roadshow untuk menambah calon mitra," kata Ketua APSAI yang akrab dipanggil dr Ita ini.

Ia menyebutkan dari awal berdiri anggota APSAI terus bertambah. "Semua jenis perusahaan ada, Perhotelan, Maskapai, Rimah Sakit, Media bahkan Pusat Perbelanjaan. Kami berusaha bersama-sama untuk memenuhi hak dan perlindungan anak di Kota Pekanbaru," tambahnya.

Disisi lain Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Mayhuddin menyebutkan, Tim verivikasi Kota Layak Anak baru saja menyambangi Kota Pekanbaru. "Dari hasil pemaparan kami Pemko Pekanbaru Insya Allah kita akan menuju kla Nindya. Itu artinya hak dan perlindungan anak di Pekanbaru semakin baik," kata Mahyuddin

Selanjutnya, ada serah terima Jabatan dari Ketua Umum APSAi Pekanbaru yang lama kepada dr Jimmy sebagai Ketua Apsai Pekanbaru yang baru. 

"Per April 2019 lalu, tugas saya di Pekanbaru selesai. Jadi kedepan Apsai Pekanbaru akan dipimpin dr Jimmy. Tentunya Apsai akan berlari lebih kencang," kata dr Ita.

Diakhir acara dilanjutkan dilanjitkan dengan pembagian bingkisan kepada para anak yatim dan dhuafa. rpz