Dua Siswa SMK Dharma Maitreya yang Magang di Diskominfotik Dijemput


riaupotenza.com
Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno, SE menerima cinderamata dari Kepala SMK Dharma Maitreya Bengkalis, Tetty Samosir.

BENGKALIS (RPZ) — Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dharma Maitreya Bengkalis, Tetty Samosir menjemput dua orang siswanya yang dititipkan di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis untuk melaksanakan magang  Senin (27/5/2019).

Kedatangan Tetty bersama tiga orang guru yakni Imelda Amelia, Siti Aisyah dan Susanti Pratamasari langsung disambut baik Sekretaris Diskominfotik, Adi Sutrisno mewakili Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri yang sedang melaksanakan dinas ke luar daerah.

Tetty mengucapkan terima kasih kepada Diskominfotik yang telah menerima dan memberikan praktek bekerja langsung kepada dua orang siswanya Sofianto dan Inov Santoso.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Diskominfotik yang menerima dan memberikan praktek kerja kepada anak-anak kami serta memperlakukannya dengan begitu baik,” ucap Tetty.

Sejalan dengan itu, Sofianto juga mengakui sikap terbuka Diskominfotik dalam menerimanya selama melaksanakan magang. “Diskominfotik sangat welcome dengan kami. Juga selama magang banyak ilmu baru yang diajarkan kepada kami, begitu sabar mengajarkan kami,” ucap siswa Jurusan Teknik komputer dan Jaringan di SMK Dharma Matreya ini.

Kedua siswi ini melaksanakan magang di Bidang Pengelolaan Berbasis Elektronik (PBE) selama 5 bulan 23 hari, tepatnya pada 4 Januari  hingga 29 Mei 2019.

Adi Sutrisno mengungkapkan walaupun tidak begitu lama, namun kehadiran para siswa magang di Diskominfotik ini sangat membantu. "Teruslah belajar, mengambil dan mengamalkan ilmu yang didapat pada Diskominfotik karena generasi muda merupakan generasi emas penerus estafet kepemimpinan bangsa,” kata Adi Sutrisno di ruang kerjanya.

Kemudian Adi Sutrisno juga mengungkapkan bawa Diskomoinfotik siap membantu SMK Dharma Maitreya untuk membantu SMK Dharma Maitreya dalam mengekspose kegiatan-kegiatannya. “Kami juga siap membantu Maytrea dalam mengekspose giatan di sekolah, hubungi saja pihak kami, kami siap membantu,” ucapnya. kar