Pasca Pemilu, Ketua Forum Kades di Bathin Solapan ajak Jaga Persatuan


riaupotenza.com
Kades Simpang Padang yang juga Ketua Forum Kades Kecamatan Bathin Solapan, Asrizal SH MH.

DURI (RPZ) - Pasca Pemilu tahun 2019, ketua forum Kepala Desa se-Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis Asrizal SH MH mengajak masyarakat untuk terus menciptakan suasana aman dan damai.

"Mari kita ciptakan suasana damai, terkhusus kepada masyarakat di Desa Simpang Padang dan Kecamatan Bathin Solapan umumnya usai Pilpres dan Pileg ini. Sama-sama kita membangun untuk kemajuan negeri," kata Asrizal SH MH, Jumat (24/5/2019).

Maraknya isu-isu negatif yang berkembang saat ini, lulusan S-2 bidang Hukum Universitas Lancang Kuning ini mengimbau warga untuk tetap bersatu-padu. Jangan terprovokasi isu yang tidak tahu asal usulnya. 

"Pasca pemilu tentunya rawan akan gesekan, jadi mohon kiranya kita dapat fokus untuk membangun Negeri. Jangan ada terkotak-kotak, kalau ada kesalahpahaman dan isu yang tidak baik ditengah masyarakat jangan ditelan mentah-mentah, biarkan lembaga yang memiliki wewenang untuk mengurusnya," ungkap Asrizal.

Atas nama Kades simpang padang dan ketua forum kepala desa di Bathin Solapan, Asrizal juga mengucapkan tahniah kepada kontestan pilpres dan pileg yang menang. "Berharap Presiden yang menang, agar dapat merobah kedisiplinan pegawai, sebab takkan ada kesuksesan tanpa disiplin dan dapat membawa negeri ini lebih sejahtera," sebutnya. 

Disamping itu, tingginya antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya 17 April lalu, ia turut mengapresiasi. "13 Kepala Desa di Kecamatan Bathin Solapan turut mengakomodir seluruh hal yang berkaitan dengan pesta demokrasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, sehingga Pemilu diwilayah ini berjalan aman, nyaman dan tenang," tukasnya.

Saat ini, dirinya bersama kepala desa lainnya tengah merumuskan pembentukan forum kepala desa 4 kecamatan, yaitu Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. Kiranya hal tersebut terus mendapat dukungan agar koordinasi antar kepala desa di Gerbang 'Permata' ini dapat berjalan dengan baik. nji