Coba Kabur, TO Narkoba Ditembak


riaupotenza.com
Tersangka yang ditembak menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara.

PEKANBARU (RPZ) — Seorang target operasi (TO) kasus narkoba inisial HH (37) terpaksa ditembak petugas. Sebab, ia berusaha kabur dari penangkapan yang berlangsung di kawasan Air Hitam, Payung Sekaki, Rabu (25/5).

Informasi awal diperoleh, di hari sama sekitar pukul 18.30 WIB, diperkirakan beberapa jam usai penangkapan dikabarkan bahwasannya pelaku kejahatan yang ditangkap adalah merupakan pelaku perampokan dengan kondisi tewas tertembak dan sedang dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau, di Jalan Kartini.

Namun ternyata, dari keterangan awal beberapa anggota kepolisian berpakaian sipil diketahui merupakan bagian dari Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir yang ditemui di depan pintu IGD RS Bhayangkara mengatakan, bahwasannya pelaku kejahatan yang dimaksud memang dalam kondisi terluka tembak, namun masih hidup.

‘’Kami kira tadi juga sudah lewat (mati) bang, kalau dilihat dari kondisinya. Tapi masih hidup,’’ ujar salah seorang dari tiga anggota tim Opsnal yang sedang berjaga di depan pintu masuk Ruang IGD saat tersangka menjalani perawatan medis.

Sedangkan informasi tentang terlibat aksi kejahatan apa sebenarnya pria yang ditangkap ini, anggota tim Opsnal yang berjaga malam itu tidak banyak memberikan keterangan. Mereka mengarahkan awak media untuk meminta keterangan secara resmi ke Kapolsek.

‘’Narkoba bang, tapi dia ini rupanya bawa senpi. Kalau terkait curas, kurang tahu. Tapi bisa jadi, masih dikembangkan,’’ ujar salah seorang anggota tadinya.

Sementara itu, Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal SH MH bersama Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Awaludin Syam yang datang ke rumah sakit sekitar pukul 21.00 WIB, ketika dimintakan keterangan, keduanya saling tolak-menolak dan meminta awak media untuk bersabar karena masih dalam pengembangan.

Hanya saja, Kompol Ardinal dalam keterangan singkatnya mengatakan, membenarkan bahwasannya pria berinisial HH yang ditangkap dengan kondisi luka tembak tersebut merupakan target dari kasus narkoba dan saat penangkapan diketahui tersangka memiliki senpi. Dari tersangka HH ini pun masih dilakukan pengembangan ke arah seorang pelaku lagi.

‘’Saya membenarkan. Tapi saat ini pendalaman. Nanti saja, kalau sudah lengkap semuanya, kalau sudah tertangkap yang satu lagi. Kan enak,” ujarnya malam itu. (pr/mx)