Sembako Murah Khusus untuk Warga Tak Mampu


riaupotenza.com

BENGKALIS (RPZ) - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, Heri Indra Putra, secara resmi membuka Pasar Murah Ramadan di Kecamatan Talang Muandau, kemarin jelang berbuka puasa.

Sembako murah yang disiapkan sebanyak 800 paket untuk kecamatan ini diharapkan dapat disalurkan secara baik dan tepat sasaran.

"Jangan sampai terjadi masalah dan disalurkan kepada keluarga yang tidak tepat. Karena paket murah ini dikhususkan untuk masyarakat kita yang kurang mampu," pinta Bupati kepada Kecamatan Talang Muandau dan seluruh Kepala Desa yang diminta untuk merekomendasikan masyarakatnya.

Asisten II Setda Bengkalis ini juga mengungkapkan bahwa program diadakan paket sembako murah merupakan salah satu upaya untuk menetralisir terjadinya lonjakan harga bahan pokok, sekaligus sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang sulit karena harga yang tinggi. 

"Mudah-mudahan paket ini bermanfaat kepada 800 masyarakat Talang Mandau yang mendapatkan," harapnya. 

Dikesempatan itu, Heri Indra Putra juga menyampaikan salam dan permohonan maaf Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang seyogyanya hadir di Desa Tasik Serai, namun karena ada kegiatan yang tak dapat ditinggalkan, beliau meminta maaf kepada seluruh masyarakat. 

Usai membuka Pasar Murah Ramadhan yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis kepada 10 masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis, M Subli, sembari menunggu waktu berbuka puasa yang dilakukan bersama-sama di halaman Masjid Nurul Huda Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau. 

Tampak hadir, Plt Asisten Administrasi Umum, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Pejabat Administrator, Camat Talang Muandau, Ruslan, Kapolsek Pinggir, Danramil dan tamu undangan lainnya serta ratusan masyarakat. kar