Kabur dari Rutan Siak, Napi Kasus Narkotika Ini Dibekuk di Pelalawan


riaupotenza.com
BS (20) saat di Mapolres Pelalawan. Napi Kelas II B Siak yang kabur dan berhasil dibekuk oleh Satres Narkoba Polres Pelalawan, Kamis (23/5/2019).

PANGKALANKERINCI (RPZ) - Pelarian panjang Bayu Saputra (20) narapidana Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Siak Sri Indrapura yang kabur saat kerusuhan belum lama ini terhenti sudah. Langkah kaki warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan  tak lagi bisa bergerak setelah diringkus polisi di Jalan Poros PT RAPP  KM 12 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pukul 11.00 WIB Kamis (23/5/2019).

‘’Napi kasus kepemilikan narkotika jenis sabu 6 kg ini ditangkap saat dalam perjalanan menumpang travel ke Pangkalan Kerinci pagi tadi,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIk melalui Paur Humas Ipda Leonardo Sitanggang, siang ini.

‘’Selanjutnya pelaku diamankan ke Polres Pelalawan dan kita koordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Siak untuk serah terima Narapidana tersebut,’’ imbuhnya menyebutkan langkah pihak Polres pasca penangkapan narapidana yang sempat kabur lebih kurang selama 12 hari tersebut.

Penangkapan terhadap penghuni lembaga binaan yang tersandung kasus 6 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dengan hukuman 20 tahun 6 bulan penjara ini berawal inforamsi yang didapat Satres Narkoba Polres Pelalawan sekitar pukul 09.00 WIB Kamis (23/5/2019).

Kasatres Narkoba Polres Pelalawan Iptu Romi Irwansyah SH MH yang mendapat informasi bahwa ada narapidana dalam perjalanan dari Desa Bukit Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras menuju Pangkalan Kerinci langsung bergerak bersama teamnya untuk melakukan penyelidikan.

Setelah menunggu beberapa jam, persisnya sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Poros PT RAPP  KM 12 Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Keberadaan napi ini tercium polisi anti narkotika. Team langsung melakukan penyetopan terhadap mobil yang ditumpangi pelaku.

Alih-alih melihat petugas, Bayu pun berusaha kabur kembali setelah kabur pada saat insiden kerusuhan Sabtu (11/5) dinihari. Tapi langkahnya tidak bebas lagi karena polisi segera mengepung dan membekuknya.

‘’Napi ini terlibat kasus kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 6 kg dengan hukuman 20 tahun 6 bulan,’’ pungkas Paur Humas Polres Pelalawan. amr