Razia Kos-kosan dan Panti pijat

Satpol PP Amankan Puluhan Pasangan Ilegal


riaupotenza.com
Puluhan pasangan mesum diamankam Satpol PP Kota Pekanbaru dari sejumlah wisma dan kos-kosan.

KOTA (RPZ) - Puluhan wanita digaruk oleh petugas Satpol PP Kota Pekanbaru dari sejumlah penginapan dan wisma, Rabu (22/5) dinihari. Mereka yang terjaring dalam razia malam Ramadhan 1440 H kebanyakan adalah pasangan ilegal.

Petugas mengamankan 58 orang dari sejumlah penginapan dan wisma. Sebanyak 30 perempuan terciduk sedang mesum di kamar penginapan dan wisma.

Petugas juga mengamankan 28 pria yang merupakan rekan pasangan ilegal dari para perempuan itu. Mereka kedapatan mesum pada malam di bulan Ramadhan.

Pada razia ini, tim menyasar enam lokasi yang menyebar di sejumlah titik. Mereka juga menyasar rumah kos di Jalan Teuku Umar, Platinum Home Stay di Jalan Lokomotif dan The Palace Hotel di Jalan Kuantan Raya.

Mereka juga menyisir Kawasan Jondul dan Wisma Bintang Lima di Jalan Arifin Achmad. Para pasangan ilegal ini berkilah dengan berbagai alasan saat hendak diamankan petugas.

Ada juga yang dalam satu kamar terdapat dua pasangan ilegal. Bahkan ada yang berkilah sedang mengerjakan skripsi di kamar wisma.

“Kami terpaksa mengamannya karena banyak dari mereka adalah pasangan ilegal,” jelas  Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Operasional, Desheriyanto, Rabu dinihari.

Menurutnya, razia digelar sesuai Instruksi Walikota Pekanbaru agar menjaga suasana bulan suci.

Mereka juga menanggapi laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas asusila di sejumlah wisma.

Desheriyanto menyebut bahwa pihaknya tidak cuma mendata para pengunjung yang kedapatan mesum. Pemerintah kota nanti bakal lakukan pemanggilan terhadap pengelola.

“Kami juga kordinasi dengan pihak terkait perihal pengawasan lebih lanjut,” jelasnya. (lex)